Cara Membuat Video Cover Lagu di HP Hasil Jernih

Membuat cover lagu menggunakan aplikasi perekam yang tersedia di android kini sudah bisa di lakukan.Hasilnyapun terbilang cukup jernih dan sangat cocok untuk kamu yang suka upload hasil cover ke youtube.

Banyak tehnik reccording cover yang bisa kamu gunakan seperti :
  • Live reccording ( kamu bernyanyi langsung direkam bersamaan antara audio dan video )
  • Multi Track Reccording ( Kamu merekam satu per satu baik vokal,gitar dan juga video klipnya kemudian di gabungkan dalam satu aplikasi editing video )
Untuk sekarang ini ,tehnik yang paling banyak di pakai adalah Live reccording karna selain simpel,live reccording juga sangat mudah di pahami oleh pemula yang baru belajar membuat cover.

Cara Membuat Video Cover Lagu di HP Hasil Jernih

Dalam membuat cover lagu di smartphone ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dan tentunya di pahami juga antara lain :

1. Aplikasi yang digunakan.
Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat cover lagu di hp dan tentunya dengan hasil yang berbeda pula. Tapi pada tutorial kali ini kita akan menggunakan aplikasi NTRACK STUDIO Mobile yang sudah terbukti mudah dan memberikan hasil yang keren.


2. Peralatan yang di pakai ( equipment )
Peralatan juga menjadi hal yang penting kamu perhatikan untuk mendapatkan hasil terbaik. Alat yang bisa di pakai untuk reccording cover di android ada beberapa seperti :
  • Clip on, condenser bm 800,headset,earphone ( untuk membuat hasil audio lebih baik ) pilih salah satunya.
  • Smartphone.
  • Tripod Mini ( meletakkan smartphone )
  • audio splitter ( untuk memisahkan input dan output audio )


3. Tehnik dari reccording sampai shooting video klip.

Setelah peralatan dan aplikasi sudah siap,wajib buat kamu memahami alur dari pembuatan cover lagu baik dari reccording sampai shooting video.

- Siapkan alat yang akan digunakan baik audio maupun aplikasinya.
- dan langkah yang pertama adalah merekam suara kamu dengan aplikasi yang sudah di download.
- Setelah selesai merekam lanjut ke proses mixing dan penambahan beberapa efek vokal yang bisa membuat hasil reccording jadi lebih bagus.
- Jika hasil reccording sudah siap dan final,saatnya kamu membuat video klip untuk cover lagu kamu.
- Tahap terakhir adalah editing atau menggabungkan antara audio hasil reccording dan juga video klip.

Cara Membuat Video Cover Lagu di HP ANDROID Ala studio.

1. Rekaman lagu di Ntrack Studio Mobile.

Silahkan tonton video di bawah untuk membuat cover lagu menggunakan ntrack studio mobile lengkap.



2. Mixing audio di Ntrack.

Setelah rekaman biasanya audio yang di hasilkan masih sangat mentah dan perlu di tambahkan beberapa efek agar audio terdengar lebih keren misalkan efek reverb,dll.

tonton video di bawah ini untuk memahami settingan reverb,dll.


3. Menghilangkan noise pada suara reccording.

Rekaman lagu menggunakan smartphone itu pasti menghasilkan noise yang luar biasa. Kamu bisa menghilangkan dengan aplikasi penghilang noise Lexis Audio Editor yang terbukti sangat bagus.


4. Shooting video klip cover musik.

Sudah mendapatkan audionya ? kini saatnya kamu membuat video klip untuk cover lagu kamu. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan agar video klip jadi lebih keren seperti :

  • Lighting.
  • iso kamera ( jika memungkinkan )
  • setelan layout


5. Editing/menggabungkan antara audio dan juga video.


Setelah shooting video klip selesai waktunya kamu untuk menggabungkan keduanya antara video dan juga audio hasil reccording untuk membuat video cover lagu yang siap di upload.

Aplikasi yang digunakan bisa Kinemaster,filmora atau yang lainnya. Intinya bisa di pakai untuk cut dan menggabungkan audio dan video.


Mungkin sekian cara membuat video cover musik di hp android yang bisa kamu coba sekarang juga. Pastikan untuk membeli peralatannya terlebih dahulu biar hasil yang kamu dapat menjadi lebih mantap.