Inilah 8 Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri

Keuntungan memiliki toko online sendiri memang banyak sekali jenisnya,baik dari segi pengelolaan dan juga biaya yang dikeluarkan. Misalkan Jika sebelumnya kamu berjualan secara offline itu sangat tergantung sekali sama waktu operasional ,tapi itu sama sekali tidak berlaku di dunia online. Kamu masih bisa berjualan bahkan pada saat kamu tertidur sekalipun.

Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri

Selain berbagai keuntungan memiliki toko online kita juga bisa lebih memahami tentang perkembangan trend berjualan dan branding saat ini. Banyak sekali website toko online yang tidak hanya menjual produk tapi juga mereka melakukan branding terhadap produk yang mereka jual. Jelas itu juga menjadi keuntungan tersendiri jika kamu masuk ke ranah jual beli online.
Kalau kamu sekarang punya toko offline dan ingin melebarkan sayap ke online itu patut di apresiasi karna kamu sudah selangkah lebih maju dari kompetitor. Berikut kita ulas Keuntungan mempunyai website toko online sendiri.

1. Lebih professional.

Tidak bisa di pungkiri lagi kalau kamu memiliki toko online sendiri itu akan terlihat professional banget,bagaimana tidak,di tengah Kebanyakan orang yang masih bergelut dengan dunia konvensional kamu sudah berani lebih maju untuk berkembang. Apalagi produk yang kamu jual itu adalah brand yang kamu ciptakan sendiri,sudah wajib hukumnya mempunya website sendiri agar produk kamu bisa dikenali bahkan dinikmati oleh banyak orang.

2. Hemat biaya

Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri
Jika kamu bandingkan membuka toko offline dengan online itu jelas akan lebih hemat melalui jalur online. Misalkan saja jika di offline kamu harus mengeluarkan banyak biaya untuk menggaji karyawan  atau penjaga toko, tapi di online kamu bisa mengurusnya sendiri.Atau contoh lain misalkan offline kamu harus membayar biaya sewa kontrakan sampai puluhan bahkan ratusan juga tapi kalau di online kamu bisa membuat website dengan budget harga yang murah bahkan bisa gratis dengan toko online blogger (rekomendasi untuk pemula ).

3. Beroperasi 7x24jam

Di saat kamu sudah punya toko online maka kamu akan terbebas dari ikatan waktu operasional yang mungkin selama ini masih menadi masalah kamu. Toko online bisa terus mendatangkan pembeli tanpa harus kamu membuka tokonya terlebih dahulu. Orang akan dengan mudah berbelanja kapanpun mereka mau tanpa harus menunggu kamu buka tokonya.Apalagi jika kamu adalah seorang dropshiper ini akan sangat menguntungkan karna kamu bisa berjualan darimana saja tanpa harus stok barang …wow..

4. Keamanan lebih terjamin

Semua aktifitas di toko kamu ada di tangan kamu sendiri,jadi kamu bisa menjaga keamanan baik dalam bertransaksi,pengiriman,dll. Udah nggak jaman lagi naruh barang di toko yang rawan kebobolan dan masih banyak resiko lain. Dengan website toko online semua menjadi lebih simple dan mudah.

5. Produk kamu lebih mudah dicari.

Jelas ini akan sangat berpengaruh sama omset penjualan kamu. Betapa tidak,produk yang dulu hanya kamu jual dengan toko konvensional mungkin hanya orang tertentu saja yang bisa membeli dan mengetahui produk kamu. Beda dengan toko online yang membuat produk kamu lebih mudah dicari orang tanpa ada batasan tempat dan waktu.

6. Promosi yang Mudah dan Murah

Pada toko konvensional biasanya jarang banget orang melakukan promosi karna konsumen mereka cuman segitu-segitu saja. Tapi di online kamu harus menghilangkan dan merubah mindset kamu tentang cara memasarkan produk agar lebih efektif.
Cara promosi toko online gratis :
Gunakan sosial media gratis yang tersedia ( facebook,instagram,twitter,dll )
Selain di web, kamu juga bisa menjual produk di Marketplace seperti tokopedia dan bukalapak.
Menulis artikel yang berkaitan dengan produk yang kamu jual ( misalkan kamu jual pakaian maka kamu bisa menulisa artikel tentang fashion dan menghubungkan dengan produk yang kamu jual.

7. Pangsa pasar yang luas.

Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri
Dengan memiliki website toko online kamu bisa menjangkau pembeli tidak hanya di Indonesia,tapi di luar indonesiapun bisa membeli produk kamu. Cukup menyediakan cara pembayaran yang lengkap  maka bukan hal yang tidak mungkin produk kamu akan dibeli oleh orang luar negeri. Jadi sangat perlu kita pahami jika sudah masuk ke dunia online maka saat itu dunia dalam genggaman kita.

Semua itu tergantung bagaimana kamu mempromosikan produk yang kamu punya untuk bisa masuk ke pasar international.

8. Pembuatan Mudah dan ada yang GRATIS

Membuat website toko online kedengarannya memang susah,tapi untuk sekarang ini sudah tidak ada yang susah karna kita sudah dimanjakan dengan berbagai platform yang ada dimana sangat memungkinkan kita untuk membuat toko online dengan sangat mudah. Blogspot misalnya,salah satu platform favorite ini sangat banyak diminati karna selain mudah digunakan,hosting yang di tawarkan google juga free alias gratis. Jadi ini solusi yang sangat bagus buat kamu yang baru terjun ke dunia online untuk sekedar mencoba .

Ya itulah beberapa Keuntungan memiliki website toko online sendiri yang dimana sangat banyak banget baik dari segi keuntungan,biaya,waktu dan juga pengelolaan. Selamat mencoba and good luck...