8 Cara Menghasilkan UANG dari INSTAGRAM yang Jarang Orang Tahu

Menghasilkan UANG Dari Intagram mungkin sudah kamu dengar sebelumnya dan mungkin juga konteksnya hanya di area itu-itu saja. Banyak orang berubah gara-gara instagram baik dari segi ekonomi maupun gaya hidupnya dan instagrampun sudah banyak melahirkan jutawan muda yang eksis dan menghasilkan banyak uang. Seperti apa sih budaya instagram dan darimana orang bisa menghasilkan uang.??

Mengutip dari Wikipedia Media sosial (sering disalahtuliskan sebagai sosial media) adalah sebuah media daring, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Saat ini sudah zaman teknologi canggih, sudah hampir semua orang sudah mengerti dan menggunakan teknologi tersebut baik itu untuk hiburan, bisnis maupun untuk hal penting lainnya. Terutama saat ini gadget seperti iphone, android, dll yang sangat banyak dimintai oleh masyarakat, karena gadget sangat mudah dibawa kemana-mana dan praktis. Untuk hiburan, bisnis kita bisa menggunakan media sosial di dalam gadget tersebut, ada banyak sekali macam-macam media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram,youtube,dll. Tapi kalau ggomongin soal Instagram kita bisa dapetin uang dari sana gak ya? Apa Kamu sudah paham kelebihan instagram dibandingin media sosial lainnya, ikutin trus yuk!! Tanpa modal tapi dapet untung banyak?


8 Cara Menghasilkan UANG dari INSTAGRAM

Kelebihan dari Instagram

  • Sangat mudah digunakan bahkan untuk orang awam sekalipun.
  • Instagram memiliki beragam fitur untuk mengedit foto kita.
  • Instagram menyantumkan Follower dan Following kita.
  • Instagram banyak digunakan dibandingkan dengan media sosial lainnya.
  • Instagram bisa follow tanpa batas.
  • Promosi yang sangat mudah.
  • Jika kita ingin membuka bisnis, orang banyak menggunakan instagram.
  • Kita bisa melihat foto orang-orang maupun artis dengan mudah.
  • dan di tahun 2019 instagram sudah menjadi lahan bisnis yang bagus baik untuk BRAND maupun online shop.

Yuk kita intip 8 Cara Menghasilkan UANG dari INSTAGRAM.


Bukan hal baru lagi bagi sebagian orang dimana media sosial bisa menghasilkan rupiah. Bahkan sekarang ada banyak sekali cara unik untuk menghasilkan uang dari media sosial yang membuat orang menggila akan hal-hal berbau foto dan video ini ( instagrammable ).

Pengguna instagram semakin hari semakin meningkat pesat dan ini menjadi peluang yang bagus untuk kamu yang ingin menghasilkan uang lewat instagram. Berikut mungkin bisa menjadi inspirasi kamu untuk memulai bisnis di instagram.

1. Menjual Produk Online di Instagram

Siapa bilang kamu harus mempunyai modal untuk membuka bisnis online? Pertama, kamu harus tahu apa yang akan kamu jual dan di mana kamu mendapatkan barang tersebut.

Cara Menghasilkan UANG dari INSTAGRAM
Selebihnya kita bisa dengan giat berpromosi di akun instagram yang sudah di desain sedemikian rupa agar menarik minat konsumen. Untuk berjualan produk di instagram tentunya kamu harus bisa menampilkan visual terbaik dari produk kamu,terlebih itu merk kamu sendiri.

Baca Juga : 5 Rahasia Berjualan Sukses di instagram .

Banyak sekali online shop bertebaran yang ada di instagram dengan menjual beragam produk yang di butuhkan orang-orang seperti Baju,sepatu,suplemen dan masih banyak lagi. Yakin kamu gak mau nyobak??

2. Media Partner

Metode ini biasanya dilakukan mahasiswa atau anak SMA yang sedang mencari dana untuk kegiatan mereka. Namun, metode ini juga menjadi bisnis yang menguntungkan.

Langkah awal, buatlah akun di Instagram yang fokus untuk mempromosikan event  atau kegiatan tertentu. Jika event  yang kamu promosikan itu menarik, maka followers-mu akan terus bertambah dan jika akun INSTAGRAM EVENT kamu semakin eksis maka kamu bisa menamhkan tarif untuk sekali promosi di akun kamu. Ini mirip seperti endorse tapi sering disebut Paid Promote karna tidak memberikan barang apapun ke pemilik akun ( biasanya hanya sebatas banner promosi )


3. Menjual JASA di INSTAGRAM.

Jika saat ini kamu hanya tau di instagram itu hanya untuk berjualan produk fisik seperti baju,dll , Kamu salah..!! Sata ini banyak sekali yang menawarkan beragam jasa di media sosial yang identik dengan foto keren ini. Mereka mengemas tampilan feednya agar lebih menarik dan terlihat beda dari yang lain. Jasa yang sering dan paling banyak diminati adalah :

  • Jasa Desain.
  • Jasa Interior.
  • Jasa Branding.
  • Jasa Videography.
  • Jasa photography.
  • Jasa Melukis.
  • dan Bahkan Jasa Penambah Followeer juga banyak.
So,kalian mau pilih yang mana ? Selain di atas tentunya masih banyak jasa yang bisa kamu jual di instagram sesuai dengan skill yang kalian punya.

3. Foodies ( Makan dan di Bayar )

Cara Menghasilkan UANG dari INSTAGRAM
Hobi makanmu itu bisa kamu jadikan bisnis di Instagram lhooo! Kalau kamu mampir di satu restoran, foto makananmu dengan angle  yang menarik dan unggahlah di akun Instagram kamu yang memang khusus untuk foto-foto makanan.Jangan lupa beri keterangan lokasi, harga, nama resto, hingga review singkat mengenai restoran tersebut. Semakin banyak unggahan, maka akan semakin bertambah pula followers-mu. Selain itu kamu juga bisa makan gratis looo.. Enak gak..?? Terus darimana dapet uangnya.??

Oke di saat follower kamu sudah banyak dan orang sudah menjadikan akun kamu sebagai acuan untuk berburu kuliner kamu bisa pasang tarif ke si pemilik restoran atau cafe untuk sekali review dan tentunya harga sesuai dengan value yang mereka dapatkan. Enak bukan.??

4. Menjadi Selebgram ( Buzzer )

Kamu tidak membutuhkan modal uang yang banyak untuk menjadi selebgram. Jadilah berbeda dengan orang lain, maka banyak yang akan tertarik padamu. Tapi, tetaplah jadi dirimu apa adanya karna di instagram memiliki budaya unik dan berkarakter.

Menjadi selebgram itu tidak mudah, tapi juga tidak sulit juga. Ada beberapa jenis selebgram, ada yang karena keunikannya, ada yang cantik atau tampan, ada pula yang lucu atau kontroversional.

Pilihlah karakter yang cocok untuk pribadimu. Kalau kamu suka menghibur, maka buatlah konten Instagram yang menyenangkan banyak orang. Semakin banyak orang tertarik, maka akun kamu akan semakin terkenal dan penghasilanmu akan semakin tinggi. Darimana sumber uang selebgram ?

  • Endorsement ( Memakai dan mempromosikan produk orang lain/brand )
  • Paid Promote ( Mempromosikan event atau bisnis tertentu )
  • Brand Ambasador ( Menjadi kepercayaan perusahaan untuk memakai produk/brand dari si perusahaan tersebut dengan nilai kontrak yang besar )

5. Menjadi TRAVELER INFLUENCER ( Travel Blogger )

Cara Menghasilkan UANG dari INSTAGRAM
Istilah travel blogger adalah orang yang melakukan kegiatan traveling dan di ulas ke dalam bentuk tulisan di sebuah blog yang mereka punya dan menghasilkan uang dari review yang mereka tulis. Tapi untuk sekarang perkembangan travel blogger terbilang sangat pesat di iringi dengan meningkatkan eksistensi media sosial instagram . Para traveler ini punya keunikan tersendiri dalam mengunggah fotonya sehingga tak heran bisa menarik banyak orang untuk mengikuti mereka dan karna itulah mereka banyak di pakai oleh perusahaan yang berkaitan dengan kegiatan mereka.

Sumber penghasilan para traveler/travel blogger :
  • Menjual konten berupa tulisan ke website travel mengenai objek wisata tertentu.
  • Endorse produk yang berkaitan dengan traveler ( jam tangan,tas,jaket,dll )
  • Review Hotel dan masih banyak lagi.
Buat kamu yang hobi traveling dan memiliki skill bagus di bidan photography dan editing kamu bisa coba peluang yang satu ini.

6. Jualan FOTO di INSTAGRAM.

Tahukah kamu kalau foto-foto unggahanmu di Instagram itu sebenarnya bisa kamu jual? Yap, foto-foto unggahan kamu itu bisa kamu jadikan bisnis. Kamu bisa jual foto-foto itu dalam bentuk cetak, bisa juga kamu unggah di situs tertentu. Salah satu situs yang bisa jadi referensi untuk menjual fotomu adalah InstaStock Images.

Dilansir dari Forbes, Daniel Arnold merupakan salah satu yang berhasil menjalankan bisnis ini. Hanya dengan menjual fotonya yang bertema urban, ia meraup keuntungan ratusan juta rupiah dalam sehari. Nominal yang luar biasa besar!


7. JASTIP ( Jasa Titip Beli )

Ini adalah sebuah peluang usaha yang saat ini banyak digemari dan merupakan bisnis yang unik tapi terbukti sangat menguntungkan. Biasanya ini dilakukan oleh orang yang sering bepergian ke luar kota bahkan ke luar negeri .Cara kerjanya sangat mudah :

  • Kamu hanya perlu pergi ke suatu tempat ( mall,toko,dll )
  • Foto produk yang menurut kamu bagus dan unik,setelah itu upload ke instagram atau instastory kamu.
  • Jika ada follower kamu yang tertarik maka selanjutnya instruksikan mereka buat transfer ke kamu untuk membeli barang tersebut + ongkos jasa titip kamu ( biasanya ada yang transfer DP dulu dan dilunasi setelah barang sampai )

8. Jual Beli AKUN INSTAGRAM.

Pernah dengar hal ini sebelumnya..?? yaps bisnis jual beli akun instagram saat ini sedang banyak di minati dan hal inilah yang banyak melatar belakangi hack account yang sering terjadi di instagram. Mereka biasanya menjual account yang di hack di online shop atau brand yang membutuhkan follower banyak.

Tapi buat kamu yang ingin menggeluti bisnis ini tidak harus nge hack juga,,hehehe,,,kamu cukup mengembangkan akun dengan target follower tertentu dan jika sudah memenuhi kamu bisa menjualnya dan begitupun seterusnya. Bagaimana berminat..?

Itulah Beberapa cara menghasilkan uang lewat instagram yang memang saat ini banyak sekali dilakukan oleh para penggiatnya dan itu terbukti sukses. Berikanlah Value dari media sosial yang kamu gunakan untuk menghasilkan uang dan berfikirlah sek kreatif mungkin agar tetap bisa bertahan dalam persaingan. Selamat mencoba...