5 Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online via BBM

Apakah anda mempunyai toko online..?? Jika iya,maka artikel kali ini mungkin layak anda simak untuk meningkatkan penjualan toko online melalui pesan BBM ( Blackberry Messenger ) . Pengguna BBM di indonesia mengalami peningkatan yang sangat pesat ,terlebih sekarang BBM sudah bisa anda nikmati di perangkat ANDROID smartphone.Ini akan membuka peluang yang lebih besar untuk mencari calon konsumen/pembeli produk yang sedang anda pasarkan.

Ini adalah peluang SAKTI dan sangat luar biasa.Hal itu sudah di buktikan oleh CHLOE, anak remaja berusia 12 tahun yang mampu meraup untung hingga Ratusan Juta rupiah dengan hanya berjualan produk fashion via BBM dan Instagram.Andapun bisa melakukannya dengan sedikit trik dan kerja keras.Mau tau cara berjualan via BBM yang baik dan benar..?? 

5 Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online via BBM

1. Cari dan Tambah KONTAK BBM anda.

Ini adalah tehnik pertama yang akan kita bahas disini. Simpelnya, SEMAKIN BANYAK KONTAK,MAKA SEMAKIN BESAR PELUANG PRODUK ANDA TERJUAL .Begitulah kira-kira keuntungan yang bisa kita dapat dari banyaknya jumlah kontakyang kita miliki. Namun harus di ingat bahwa untuk menciptakan penjualan anda harus mencari kontak yang potensial,artian disini anda harus cerdas dalam memilih kontak yang memang memiliki minat dengan produk yang anda jual. Bagaimana saya bisa menambah/mencari Kontak..??
  • Promosikan PIN melalui teman.
  • Pasang pin di Website,FB,Twitter dan instagram anda.
  • Menggunakan jasa tambah kontak BBM ( ini kalau diperlukan )

2. Gantilah DP BBM anda secara rutin.

Trik kedua adalah yang biasa dilakukan oleh para penjual online yang mempunyai produk baru untuk dijual. Mereka biasanya rutin mengganti DP ( Display Picture ) dengan foto produk yang dimana bertujuan untuk memperkenalkan produk baru mereka ke kontak / teman di BBM.Triknya..!! Agar mendatangkan prospek penjualan yang lebih besar,pasanglah foto yang menarik dan memiliki nilai jual yang bagus.

3. Broadcast tentang bisnis anda secara rutin.

Sebarkan informasi produk anda ke seluruh kontak atau yang biasa kita kenal dengan Broadcast ( Pesan Siaran ) secara rutin dan berkala. Jangan lakukan hal ini berlebihan karna tidak semua orang menyukai BC,jadi lakukanlah secara berkala agar tidak terlihat nyePAM.

4. Membuat Grup BBM.

Membuat grup BBM juga sangat membantu untuk menjaga loyalitas pelanggan. Caranya ialah tambahkan kontak orang yang sudah pernah membeli produk Anda dalam sebuha grup khusus. Bila Anda memiliki produk baru, bagikan informasinya kepada grup orang yang sudah pernah membeli produk Anda dulu. Ini bisa membuat orang tersebut merasa istimewa dan kemungkinan besar mereka akan membeli produk Anda lagi.

Grup BBM juga bisa Anda gunakan sebagai media untuk memberikan diskon khusus kepada anggota grup. Selain diskon, Anda juga bisa membuat jejaring reseller dan dropship dalam grup yang Anda buat. Dengan adanya grup khusus, ini akan bisa membuat bisnis online Anda berkembang lebih cepat.

Baca juga : Cara membuat toko online GRATIS via blogspot.

5. Gunakan Nama yang mudah di ingat dan sertakan Nomor Kontak.

Mengganti atau menggunakan nama Rumit adalah hal yang paling sering terjadi di dunia BBM,mereka yang mungkin agak sedikit gaul menggunakan nama dengan Karakter yang susah di ingat seperti nama DARWATI diganti dengan D4RW@TI yang memang begitu membingungkan dan dipastikan susah dicari. Jadi agar pelanggan anda tidak kebingungan mencari,buatlah nama toko yang simpel dan pastikan lengkap dengan kontak ID seperti Whatsapp,Line atau akun FB dan twitter.

Mudah-mudahan tips berjualan via BBM di atas berguna untuk memulai usaha anda yang mungkin saat ini masih sekala kecil dan siap untuk membuat perubahan besar di bisnis anda. Selamat berbisnis dan semoga sukses.