5 Tips Membuat CV ( Curriculum Vitae ) Profesional dan Menarik Untuk Pemula

Membuat sebuah Desain Curriculum Vitae atau sering kita kenal dengan istilah CV/resume merupakan  tantangan tersendiri agar mampu menarik perhatian HRD pada saat melamar sebuah pekerjaan.  

Melalui CV yang professional dan menarik akan membuka kesempatan yang lebih besar CV yang kita  buat itu dilirik oleh HRD. Itulah fungsi utama membuat desain curriculum vitae yang keren,menarik serta  professional.  

Namun terlepas dari hal tersebut,perlu juga kalian ingat jika desain sebuah CV itu terus berkembang dan  beragam jenisnya baik dari segi tampilan visual,font,ornament dan masih banyak lagi. Maka dari itu  sebelum kalian membuat CV,pastikan memperhatikan beberapa hal yang akan kita ulas di artikel kali ini.  


1. Buat desain yang Simpel tapi Menarik  

Memang dalam hal ini tidak semua orang mampu membuat visual CV yang menarik apalagi memang  tidak ada basic ( dasar ) menggunakan aplikasi desain seperti photoshop,illustrator,dll itu akan sangat  kesusahan dalam membuat desain yang simple dan menarik.  

Tapi diluar itu semua, ada beberapa hal dasar yang harus dipahami untuk membuat desain curriculum  vitae yang menarik dengan desain simple seperti :  

  • Pemilihan font yang modern dan kekinian  
  • Informasi yang di masukkan ke dalam CV mudah dipahami dna dibaca 
  • Desain visual mampu menjelaskan apa yang ingin kalian sampaikan  
  • Gunakan aplikasi pembuat CV yang paling kalian kuasai.  

2. Mencantumkan Sedetail Mungkin Pengalaman Kerja Kalian  

Setelah kita membahas mengenai desain curriculum vitae secara visual,kita beralih ke bagian isi utama  dari cv itu sendiri yaitu informasi yang akan di masukkan ke dalamnya,salah satunya adalah pengalaman  kerja.  

Pada isi CV sudah seharushnya kalian menuliskan pengalaman kerja selengkap dan sedetail mungkin  untuk memudahkan HRD dalam melihat kapasitas dan kemampuan kalian sebuah dengan jabatan yang  dipilih.  

3. Tulis Mengenai Diri Sendiri dengan Padat,Jelas dan Menarik  

Penulisan di dalam desain curriculum vitae dengan diri kita harusnya tidak perlu panjang lebar dan  jangan berbelit-belit,tuliskan saja secara simple dan mudah dimengerti siapa dirimu dan mengapa  pantas ada di posisi tersebut. Dengan begitu HRD tidak akan kebingungan dalam memahami siapa  dirimu dan apa keahliamu.  

4. Tambahkan Soft Skill ke dalam CV  

Selain hard skill yang di masukkan ke dalam Desain Curriculum Vitae , soft skill juga penting untuk  menunjang dan menambah nilai plus resume/cv kalian. Misalkan kalian bisa menambahkan penjelasan  soft skill tentang kemampuan berkomunikasi,negosiasi dan masih banyak lagi. Hal ini akan menciptakan  nilai plus dari CV yang kamu kirimkan dan membuat peluang diterima menjadi lebih besar.  

5. Gunakan Jasa Pembuat CV Profesional dan Cepat.  

Jika kalian sudah tahu apa yang harus di masukkan ke dalam CV agar menarik tapi masih terkendala  dengan kemampuan desain, kita beri solusinya. Karena ini mengenai pekerjaan yang sangat penting dan  begitu banyaknya pesaing yang mengirimkan CV ke perusahaan yang sama dengan desain beragam,  akan membuat tantangan menjadi semakin besar.

Apalagi kemampuan desain kamu pas-pas an itu akan  lebih mempersulit lagi dan kesempatamu akan semakin kecil.  

Kami merekomendasikan FASTWORK untuk membantu kalian dalam hal Desain Curriculum Vitae dengan harga yang sangat terjangkau dari ratusan desainer professional yang tersedia. 



Keuntungan membuat desain CV di Fastwork.id :  

1. Desain professional dan sesuai standar CV saat ini.  

2. Harga terjangkau  

3. Bebas memilih Desainer  

4. Portfolio Lengkap  

5. Dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.  

Buat kalian yang tidak suka ribet dalam hal desain dan ingin memastikan CV tetap keren dan  professional,kita rekomendasikan FASTWORK untuk kalian gunakan. Dengan desain curriculum vitae yang professional akan memuka peluang lebih besar CV dilirik oleh HRD. Tertarik untuk mencoba ?  langsung saja kunjungi https://fastwork.id/portfolio-resume dan temukan desainer pro untuk  membantu kebutuhan CV kalian.  

Selamat mencoba dan semoga artikel kali ini bisa membantu buat kalian yang sedang berjuang melamar  kerja di perusahaan idaman.