Cara Edit Video di HP ANDROID Dengan Kinemaster LENGKAP

Edit video di hp android dengan menggunakan KINEMASTER memang sudah banyak tutorialnya,apalagi kalian bisa cek di youtube itu rata-rata semua orang membahas cara editing video menggunakan kinemaster khususnya buat kalian youtuber yang masih menggunakan smartphone untuk proses editing.

Untuk editing video sebenernya itu sangat simpel dan banyak sekali pilihan aplikasi editing yang mudah di gunakan dan memiliki interface sederhana serta mudah di aplikasikan. Tapi banyak orang bilang kalau untuk memilih aplikasi editing itu haruslah yang banyak ada tutorialnya dan juga gratis. Disini kinemaster menjadi rujukan tutorial kita kali ini.
Cara Edit Video di HP ANDROID Dengan Kinemaster LENGKAP
cara edit video di hp android dengan kinemaster
Kinemaster adalah sebuah aplikasi yang diterbitkan oleh kinemaster corporation yang dibuat secara khusus sebagai aplikasi editing video di smartphone dengan beragam fitur menarik yang ada di dalamnya. Kinemaster memiliki banyak sekali kemampuan yang tidak di miliki oleh aplikasi lain sehingga membuat aplikasi ini menjadi primadona dan pilihan utama dalam hal editing video.

Menarik : Unduh Premiere Pro Gratis disini

Untuk edit video di smartphone akan kita bahas beberapa basic yang paling penting dan wajib kalian kuasai seperti :

  • Membuat Project baru di kinemaster
  • Memasukan video ke dalam kinemaster
  • Memotong video
  • Menambahkan audio/lagu 
  • Menambahkan Text di kinemaster
  • Mempercepat dan memperlambat video di kinemaster.
  • Export file hasil editan di KINEMASTER.
Jadi buat kalian yang masih pemula silahkan simak artikel ini baik-baik untuk lebih memahami tutorial edit video di hp yang akan kita jelaskan pada artikel ini.

LANGKAH EDIT VIDEO DI SMARTPHONE.

1. Download Aplikasi KINEMASTER.
Banyak jenis aplikasi kinemaster yang ada di internet dan jika kalian download versi yang di playstore itu biasanya tidak full alias masih ada WATERMARK jika kalian menyimpan hasil editingnya. Silahkan dapatkan aplikasi kinemaster melalui link di bawah ini untuk versi full nya.

KINEMASTER DIAMOND MOD

2. Membuat Project baru di Kinemaster.
Setelah kalian install aplikasi kinemaster,silahkan dibuka aplikasinya dan kalian akan di tujukan ke tab cover aplikasi dari kinemaster seperti di bawah ini :

tampilan depan aplikasi kinemaster | membuat project baru


  • Setelah itu pilih aspek rasio sesuai dengan kebutuhan kalian,untuk editing video youtube silahkan pilih yang 16:9 dan untuk instastory silahkan pilih yang 9:16 atau kebutuhan video persegi pilih yang 1:1 seperti di bawah ini.

memilih aspek rasio video di kinemaster

  • Setelah itu pilih video yang akan kalian edit,disini kita memakai sebuah video cover musik. Untuk video sesuai dengan konten kalian karena disini kita akan menjelaskan basicnya saja.

tampilan interface editing di kinemaster

  • Setelah video sudah ada di dalam aplikasi editing,selanjutnya kita akan menambahkan text ke video dengan mengklik menu MEDIA > Kemudian pilih Text.
menambahkan text ke dalam video di kinemaster
  • Silahkan tulis text yang kalian inginkan pada tab yang tersedia.
  • Selanjutnya untuk menambahkan Lagu atau Backsound ke dalam video kalian bisa klik menu Audio dan pilih lagu yang akan di masukkan ke video.
Menambahkan lagu/backsound ke dalam video

  • Untuk menyimpan hasil editing atau Export kalian bisa klik tanda panah ke atas di POJOK KANAN ATAS > Setelah itu pilih kualitas video yang akan kalian simpan.
Menyimpan/export hasil editan video di kinemaster

Kesimpulannya untuk editing tanpa ada watermark di dalam video itu kalian bisa download aplikasi versi mod melalui link yang ada di atas. Tutorial editing ini sangatlah simpel dan kalian harus mengembangkannya sendiri dengan tutorial yang sudah ada baik di youtube maupun mencari dari google.

Itulah cara basic edit video di kinemaster dan tutorial ini akan terus di edit sesuai dengan kebutuhan dan update dari aplikasi kinemaster sendiri. Jangan lupa share ke teman kalian jika artikel ini dirasa bermanfaat.