TOP 50 Preset XMP dan 37 Preset DNG | Lightroom CC Mobile / PC

Kabar gembira lagi buat kalian yang sedang mencari preset lightroom gratis karena pada artikel ini kita akan membagikan preset dengan total 87 secara gratis. Untuk format sendiri dibagi menjadi 50 preset format XMP dan 37 Format DNG.

TOP 50 Preset XMP dan 37 Preset DNG

Banyak sekali style foto yang bisa kalian temukan dalam preset bundle pack ini seperti Teal orange,Dark Blue dan masih banyak lagi. berikut adalah salah satu hasil dari preset ini :

TOP 50 Preset XMP dan 37 Preset DNG

Pastikan kalian download sesuai format yang kalian mau,apakah itu DNG atau XMP. Buat yang belum mengerti perbedaa keduanya,silahkan simak paparan singkat di bawah ini.

Tentang preset Format XMP :
  • Preset dengan format XMP adalah murni yang dibuat dan digunakan di smartphone mobile android dan preset dalam format ini hanya bisa digunakan di android mobile dan juga PC saja. Belum bisa digunakan untuk IOS atau iphone.
  • Jika dilihat dari segi instalasi XMP lebih ribet karena harus memasang ke dalam folder lightroomnya, tapi setelah instalasi maka proses saat penggunaan preset jadi lebih mudah karena sudah otomatis masuk ke dalam aplikasi.
Tentang Preset DNG.
  • Hasil editing foto kita di lightroom PC menghasilkan preset dalam format DNG. Tentu saja format DNG hanya bisa dibuat melalui PC saja tapi masih bisa di gunakan di android mobile.
  • Jika dari segi penggunaan format DNG lebih simpel karena tidak perlu melewati proses instalasi. Cukup salin dan tempel saja ke foto yang mau kita edit.
Buat kalian yang mau download 50 Prest XMP dan 37 Preset DNG,silahkan akses link nya melalui tombol di bawah ini :

Tentang TOP 50 Preset XMP dan 37 Preset DNG :
  • Kreator Preset : Jesen Zain
  • Password ada di menit ke 5 video Jesen Zain.