7 Aplikasi Edit Video Gratis di Android Untuk Youtuber dan Vlogger

Aplikasi edit video di android sangat banyak sekali jenisnya dan menawarkan fitur yang canggih serta sangat mudah di operasikan.Semakin maraknya penggunaan sosial media baik itu instagram dan youtube membuat aplikasi edit video melalui smaprthone sangat banyak dicari oleh nitizen.Alasan karna selain simpel,aplikasinya juga banyak yang gratis dan lebih fleksible bisa editing dimana saja.

Buat kamu yang mungkin ingin menjadi youtuber atau traveler yang membutuhkan sebuah aplikasi editing video profesional hanya melalui hp di tangan kalian,mungkin artikel ini sangat cocok kamu baca sampai selesai.

Aplikasi-aplikasi yang disebutkan di bawah bisa langsung kalian cari di google play store atau via link yang di sediakan di bawah.Pilih aplikasi yang menurut kalian nyaman dan mudah digunakan,tentunya aplikasinya tidak lemot saat kalian operasikan di smartphone karna ada sebagian aplikasi yang memang berat dan membutuhkan spesifikasi smartphone tertentu.Berikut 7 Aplikasi editing video gratis di android yang cocok untuk youtuber dan vlogger pemula.

7 Aplikasi Edit Video Gratis di Android Untuk Youtuber dan Vlogger

1. Aplikasi Edit Video KINEMASTER

Ini adalah aplikasi yang paling banyak digunakan oleh youtuber dan vlogger saat ini.Entah karna tampilan interfacenya yang keren atau karna fiturnya yang komplit aplikasi kinemaster menjadi primadona editor pemula via smaprthone.

Fitur terkeren aplikasi kinemaster :
  • Bisa menumpuk beberapa video,gambar dan text.
  • Fitur Chroma Key untuk editing video green screen.
  • Menambahkan backsound dengan mudah.
  • Memotong dan memberikan transisi yang profesional.
  • Animasi yang tersedia juga sangat mudah digunakan.
  • Eksport video bisa sampai kualitas 4K.

2. Aplikasi Edit Video Power Director

Aplikasi edit video keren lainnya ada power director,tidak kalah dengan kinemaster.Power director memiliki fitur yang komplit dan keren parah dan aplikasi ini juga bisa export video kualitas 4K .

Konsep editor yang di tawarkan yaitu timeline dimana kita akan dimudahkan dalam mengatur video saat editing.Tidak hanya itu,power director juga memiliki fitur transisi yang siap pakai.

Fitur Keren aplikasi Power Director :
  • Bisa menambahkan sampai 9 lapisan video dan itu sudah sangat profesional banget untuk kategori smartphone.
  • Bisa edit video green screen.
  • Terdapat video tutorial di masing-masing fitur.
  • Mendukung banyak format video,audio dan gambar.
  • Tersedia ratusan stiker dan juga transisi yang bisa kamu gunakan secara gratis.

3. Aplikasi Edit Video Filmora GO

Filmora go adalah aplikasi terbitan dari wondershare filmora yang kita kenal memiliki tampilan interface editing yang sangat sederhana tapi tapi tetap dengan nuansa modern.

Fitur Keren Filmora Go Terbaru :
  • Banyak terdapat pilihan ratio bahkan ada ratio 1:1 untuk instagram.
  • Edit video memutar terbalik.
  • Transisi kekinian seperti zoom,wipe,split dan masih banyak lagi.
  • Tittle text animation gratis dan siap pakai.
  • Export bisa dengan kualitas FULL HD.

4. Aplikasi Edit Video Vlogit

Dari namanya kalian pasti sudah tau aplikasi ini untuk apa kan,? yaps sudah jelas untuk edit video tapi lebih fokus ke bidang vlog. Buat kalian yang hobby membuat video vlog aplikasi Vlogit sangat direkomendasikan.

Memiliki tampilan yang sederhana dan fiturnya juga sangat fleksible untuk editing vlog. Aplikasi Vlogit masih satu company dengan Filmora Go yaitu sama-sama dari Wondershare.

5. Aplikasi Edit Video Adobe Power Clip

Aplikasi editing video yang satu ini memang dibuat canggih dan tapi tetap menawarkan kesederhanaan di bagian tampilannya.Fitur yang paling terlihat dari adobe premiere clip adalah editor otomatis yang mampu menyesuaikan sendiri video dan beat audio atau backsound yang kita pakai.

Kamu dengan mudah memotong dan menambahkan transisi pada setiap part/sambungan video dan ini merupakan kebutuhan utama dam editing video,terlebih itu video vlog.

6. Aplikasi Edit Video VideoShow

Aplikasi editor yang satu ini memiliki keunggulan di video slide show yang keren dan memiliki ciri khas.Filter yang di tawarkan aplikasi ini juga sangat banyak sehingga membuat kesan dalam video kita menjadi berbeda dan keren.

VideoShow merupakan aplikasi yang diterbitkan oleh enjoymobi inc yang ditujukan lebih ke pemula yang baru belajar editing video.Kalian akan dimanjakan dengan banyak stiker dan efek yang ada di aplikasi ini.

7. Aplikasi Edit Video Quik

Fitur andalan dari Quik hampir sama dengan premiere clip dimana bisa editing otomatis dimana kita hanya perlu memotong video,menambahkan text dan selanjutnya secara otomatis mengikuti beat musik yang kalian pakai.

Selain itu kamu juga bisa menambahkan foto sampai 75 foto dari galeri smartphone untuk dilanjutkan ke proses editing.Aplikasi ini diterbitkan oleh GoPro,jadi buat kalian yang punya stok footage video dari action cam boleh coba aplikasi yang satu ini.

Aplikasi Edit Video Quik


Oke itu dia 7 aplikasi edit video gratis untuk android dan silahkan pakai aplikasi mana yang kalian sukai dan nyaman dalam proses editing.