9 Alasan Kenapa Kamu Harus Menghabiskan Liburanmu di BALI

Liburan memang menjadi suatu aktivitas wajib ditengah kehidupan modern saat ini. Banyak destinasi wisata yang menjadi tujuan wisatawan baik yang domestik maupun mancanegara untuk menghabiskan liburan mereka. Misalkan di dalam negeri, kamu bisa mengunjungi Pulau Bali, Raja Ampat, Flores, dan lain sebagainya. Tentunya pemandangan dan keindahan alam yang ditawarkan akan sangat membuat liburan kamu "Worth It" banget.

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Menghabiskan Liburanmu di BALI


Bagi sebagian orang, menghabiskan waktu liburan mereka ke luar negeri juga menjadi pilihan yang sangat tepat. Misalkan di luar negeri banyak spot-spot ciri khas yang menjadi sebuah ikon bagi negara tersebut. Artinya jika kamu pernah berfoto ria di ikon-ikon wisata tersebut, fix kamu adalah orang yang cukup beruntung. Karena pada kenyataannya tidak semua orang bisa menghabiskan waktu liburan Mereka di luar negeri.

Namun taukah kalian? di Indonesia juga banyak destinasi wisata yang tak kalah indahnya dengan keindahan destinasi wisata yang ditawarkan di luar negeri. Yapss, salah satunya adalah THE ISLAND OF THOUSANDS TEMPLE : Pulau Bali.

Pulau Bali memang sejak dulu menjadi tujuan wisata wajib bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Banyak keindahan-keindahan alam yang tidak akan kamu temukan di tempat lain. Seperti namanya diatas, Pulau bali memiliki salah satu julukan, Sebagi Pulau seribu pura, Jadi Pura disini merupakan Pusat keindahan religius dan spiritualitas bagi masyarakat bali yaitu merupakan tempat ibadah umat hindhu di bali dengan corak bangunan yang memiliki nilai artistik dan filosofis yang kental akan nilai sejarah kuno nusantara.

Well, Jika kita menceritakan tentang keindahan pulau bali mungkin, " Tak kan habis sejuta lagu, untuk menceritakan cantikmu" Seperti kata lagu Virgoun. Jadi kita akan kasi kamu beberapa alasan kenapa kamu harus menghabiskan waktu liburanmu di Pulau Bali.

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Menghabiskan Liburanmu di BALI.


1. Hamparan Pantai yang Indah.

Kalau kita berbicara tentang Pantai, memang Pulau bali adalah surganya hamparan pantai yang sangat indah. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang khusus berlibur ke bali untuk menikmati keindahan Pantai yang ada dibali.

Pantai-pantai di Bali memang memiliki ciri khasnya tersendiri yang tidak akan kamu temukan di daerah lain. Misalkan saja Pantai Kuta dan Pantai Sanur, Mungkin bagi wisatawan yang berlibur ke Bali tanpa mengunjungi Pantai tersebut akan sangat kurang. Kamu bisa menyaksikan keindahan Sunrise/ Matahari terbit di pantai sanur yang pastinya menghadirkan pemandangan pagi yang menakjubkan, disisi lain Pantai kuta bisa menjadi pilihanmu untuk menyaksikan Sunset yang begitu menawan.

Spot surfing yang menggoda bagi para peslancar juga akan kamu temukan di pantai-pantai dibali. Ganasnya ombak yang sekitat 3-4 Meter akan menawarkan sensasi surfing yang worth it banget. Misalkan saja Pantai Di Uluwatu, Pantai Berawa, Pantai Batu Bolong dan lain sebagainya.

Disisi lain bagi kamu yang menghindari suasana pantai yang agak ramai, kamu juga bisa mengunjungi pantai-pantai terpencil di bali yang tentunya masih menawarkan keindahan yang tiada duanya. Misalkan pantai green bowl, pantai Virgin, Pantai Blue point, dan lain sebagainya.


2. Adat dan Budaya Yang Ber-ciri Khas.

Sebenarnya yang menjadi alasan utama kenapa para wisatawan mancanegara sering menghabiskan waktu liburan mereka dibali, salah satunya karena adat dan budaya bali yang memiliki ciri khas unik.

9 Alasan Kenapa Kamu Harus Menghabiskan Liburanmu di BALIMemang Pulau Bali adalah salah satu pulau dibali yang masih mempertahankan ciri khas budayanya sejak pertama kali diwariskan oleh nenek moyang mereka. Banyak cara kehidupan bermasyarakat orang bali diatur oleh sebuah sistem yang sangat teratur dan memiliki chiri khasnya tersendiri.

Ritual-ritual keagamaan masyarakat bali juga sering kali menjadi perhatian bagi wisatawan mancanegara. Barangkali ciri khas unik dari adat dan budaya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara. Terlebih Saat hari raya nyepi juga banyak wisatawan dari luar yang sengaja datang kebali hanya sekedar supaya ikut menikmati pengalaman berhari raya nyepi.


3. Spot-spot Wisata yang Menarik.

Alasan selanjutnya kenapa kamu harus menghabiskan waktu liburanmu ke bali adalah karena banyaknya spot wisata menarik yang bisa menawarkan kamu pengalaman berlibur yang berkesan sekali. seperti halnya di luar negeri, seperti Paris yang terkenal akan Menara Eiffel-nya, Italia dengan Menara Pissa-nya, USA dengan Patung Libertynya. Sedang di Bali juga sudah memiliki Ikon-nya tersendiri Yaitu Patung GWK ( Garuda Wisnu Kencana).

Selain itu beberapa spot menarik akan kalian temukan di pulau bali, Misalkan seperti Mengunjungi Ibu dari semua pura di bali yaitu Pura Besakih, Air terjun yang Banyak di daerah daerah bali, mengunjungi bangunan-bangunan kuno , Mall , Hotel , Pantai dan lain sebagainya. Yang pastinya wisata-wisata tersebut akan menawarkan kamu sensasi liburan yang sangat berkesan.

4. Keindahan Alam yang Eksotik.

Seperti salah satu julukannya, Pulau Surga: Memang kalau berbicara tentang keindahan alam, bali memang tiada duanya. Banyak wisata di bali yang masih menawarkan keindahan alam yang begitu natural.

Misalkan bagi kamu yang kebetulan begitu bosan dengan gemerlapnya dunia kota yang begitu metropolitan.Beberapa daerah di bali bisa menawarkanmu sensasi damai, ketenangan, kesejukan yang tak akan kamu temukan di suasana kota.

Misalkan saja daerah ubud, daerah dengan seni artistik dan filosofis yang sangat kental dengan nilai sejarah, terlebih keindahan sawahnya yang masih natural menjadi pemandangan langka ditengah modernisasi.

Keindahan eksotis dari berbagai hamparan pantai nan mempesona, beberapa danau yang akan menghadirkan kedamaian dalam jiwa serta beberapa keindahan alam lainnya yang tidak akan kamu temukan di daerah lain.

5. Bali mempunyai Akomodasi yang lengkap dan Memadai.

Berbicara tentang Akomodasi memang menjadi sarana fasilitas yang sangat penting dimiliki oleh sebuah daerah yang menjadi pusat tujuan wisatawan. Bisa kalian bayangkan jika akmodasi seperti hotel dan lainnya sangat tidak memadai dalam sebuah daerah wisata, bisa jadi mereka akan berfikir dua kali untuk menjadikan tempat tersebut dari travelling plan mereka.

Kalau masalah akomodasi hotel memang bisa di bilang dibali sudah over kapasitas, jumlah hotel yang ada dibali sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan para wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburan mereka di pulau bali. Terlebih untuk masalah pelayanan/ service sudah tidak diragukan lagi. Untuk ketersedian akomodasi hotel, mulai dari kelas hotel melati sampai kelas hotel berbintang lima atau dari hotel yang buat para backpaker atau lowbudget sampai yang berkantong tebal semua tersedia di bali. Tinggal menurut pilihan kamu saja disesuaikan dengan isi kantong kamu.

6. Bali Memiliki Penduduk yang Ramah.

Memang sudah sejak jaman bahula, masyarakat nusantara terkenal dengan keramahannya. Bahkan jika kamu mengunjungi daerah daerah yang masih mempertahankan adat leluhur mereka, pasti senyum tulus akan terpancar dari wajah mereka untuk sekedar memberi sapa.

Hal seperti itu pun akan kamu rasakan jika kamu menghabiskan waktu liburanmu di pulau bali. Memang masyarakat pulau bali sampai saat ini masih mempertahankan budaya warisan leluhur mereka, yang salah satunya adalah mengajarkan bagaimana seharusnya berlaku yang penuh etika kepada sesama. Setidaknya ajaran ini tertuang dalam prinsip kehidupan mereka dalam filsafat yang dijadikan landasan kehidupan bermasyarakat mereka.

Jadi karena alasan tersebutlah masyarakat bali sangat terkenal dengan keramahannya. Jadi bagi kamu yang kebetulan akan merencanakan liburan ke pulau bali, kamu akan mengetahui sesuatu yang kita maksud. Mereka akan menyapamu dengan senyuman, walaupun tidak menggunakan bahasa yang kamu pakai.

7. Bali Merupakan Surga Belanja bagi Para Traveller.

Salah satu kegiatan yang pantang untuk dilewatkan ketika kamu berlibur adalah berbelanja. Akan sangat kurang nilai liburanmu tanpa membawa sebuah oleh oleh yang bisa saja dipersembahkan untuk pacar, sahabat atau bahkan keluarga.

Memang ketika berlibur disuatu tempat, kita akan mencari souvenir-souvenir khas dari daerah yang kita jadikan sebagai destinasi liburan. Hal ini akan semacam jadi pengingat buat kamu, bahwa pernah berlibur ke suatu tempat atau disisi lain memang barang yang kita beli tidak kita temukan di daerah lain.

Nah, khusus di pulau bali memang menjadi surga belanja bagi para traveller. Banyak barang-barang yang memiliki ciri khas tersendiri, yang pastinya tidak ditemukan di daerah lain. Misalkan saja beberapa kerajinan tangan khas bali yang banyak terdapat didesa ubud, semisal patung dan kerajinan tangan lainnya. Selain itu beberapa lukisan khas gaya kamasan dan batuan, serta beberapa perhiasan perhiasan unik yang memiliki corak khas bali.

8. Bali Memiliki banyak Spot wisata Situs-situs Bersejarah.

Terkadang bagi beberapa traveller menikmati keindahan alam seperti pantai, gunung dan lainnya sudah menjadi hal yang biasa bagi mereka. Biasanya tipe traveller yang seperti ini adalah mereka yang menyukai traveling ke sebuah situs sejarah. Terlebih bagi mereka yang kebetulan seorang penulis atau peneliti sejarah, sudah barang tentu mencari daerah tujuan wisata yang memiliki situs bersejarah adalah hal wajib bagi mereka.

Nah kebetulan bagi kamu yang menyukai travelling sejarah, Pulau bali akan menjadi destinasi yang tepat bagi kamu semua karena banyak situs bersejarah dari abad ke 10 yang ada di bali. Misalnya pura besakih yang merupakan peninggalan kuno dari Maharesi Markendya, Candi gunung kawi yang merupakan peninggalan wangsa warmadewa yang terkenal di nusantara. Dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentunya akan sangat mengesankan sekali bagi kamu yang kebetulan akan merencanakan liburanmu ke bali.

9. Bali adalah Tujuan wisata murah dan Berkualitas.

Memang sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, jika pulau bali adalah salah satu tujuan wisata yang dewasa ini menjadi sebuah primadona dikalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal ini tidak terlepas dari berbagai akomodasi yang ditawarkan terjangkau bagi semua orang.
Bagi beberapa orang yang sudah mapan dalam ekonomi mungkin sudah bukan menjadi masalah lagi untuk menghabiskan liburanmu di bali. Kamu bisa menyewa akomodasi hotel berbintang lima yang pastinya akan menawarkan pelayanan dan fasilitas yang serba wah. Namun bagi kamu yang dalam travelling plan ke bali, masih menunggu tabungan terkumpul, atau memiliki low budget. Tak usah khawatir!
Murah bukan berarti liburan kamu menjadi tidak berkualitas, di pulau bali memiliki akomodasi yang super lengkap, jadi bagi kamu yang low budget sudah disediakan hotel kelas melati yang pastinya bersahabat dengan kantongmu dan tentunya tetap dengan kualitasnya. Jadi sudah barang tentu liburan yang akan kalian habiskan dibali akan worth it banget.

Well, Jadi sekian pembahasan kita untuk artikel kali ini. Semoga kamu terinspirasi dengan beberapa alasan di atas kenapa kamu harus menghabiskan liburan kamu di pulau bali. Jadi tunggu apa lagi segera buat travelling plan kalian ke pulau bali.