9 Tips Memilih Hotel Murah Dan Nyaman Saat Liburan

Tips Memilih Hotel Murah saat Liburan , - Berlibur memang menjadi hal wajib dilakukan ditengah sesaknya hiruk pikuk aktivitas dewasa ini, dimana sebagian besar waktu kita habiskan untuk bekerja. Banyak tempat wisata yang menjadi pilihan bagi mereka yang merencanakan kegiatan berlibur. Misalkan saja bagi mereka yang sudah bosan dengan sesaknya suasana kota, seperti kemacetan, polusi, dan paanasnya udara kota. Biasanya mereka akan pergi berlibur ke pedesaan, menikmati suasana sejuk dan keindahan alam suasana desa. Begitupun juga sebaliknya bagi mereka yang bosan dengan suasana desa.

Tips Memilih Hotel Murah Dan Nyaman Saat Liburan


Namun terlepas dari semuanya, pergi berlibur ke luar pulau atau bahkan ke luar negeri memang menjadi pilihan yang sangat spesial. Kenapa spesial? karena tidak semua orang mampu melakukannya. Memang jika berlibur keluar pulau atau luar negeri akan sangat menjanjikan pengalaman liburan yang menarik dan pastinya tak akan terlupakan. Seperti menikmati keindahan alam negara lain, mengenal adat dan budaya negara lain dan pastinya perjalanan yang antimainstream banget. Tapi sesuai dengan keindahan dan kesenangan yang ditawarkan akan berbanding lurus dengan biaya yang akan dikeluarkan.

Hal yang paling diperhatikan saat liburan keluar negeri atau luar kota, memang biaya akomodasinya yang akan menyita banyak biaya. Semisal biaya dari akomodasi transportasi seperti pesawat, Tentu saja jika sudah menggunakan transportasi pesawat, biaya yang dikeluarkan juga harus lumayan besar.

Selain biaya akomodasi transportasinya, biaya akomodasi yang satu ini juga harus sangat diperhatikan bagi kamu yang pergi berlibur keluar kota atau luar negeri. Yaapsss, HOTEL. Memilih sebuah hotel yang tepat akan sangat menentukan nilai liburan kita. Jika kita mencari fasilitas hotel yang serba wah, tentu saja kepuasan kita akan sangat terjamin, namun disisi lain persoalan tentang biaya juga akan sebanding dengan kepuasan yang ditawarkan. Jadi beberapa tips untuk mengakali agar biaya menginap di hotel tidak terlalu besar, perlu untuk kamu tahu agar biaya liburanmu sesuai dengan keadaan keuanganmu.

Well, Berikut akan kita kasih beberapa tips buat kamu yang ingin merencanakan liburan, untuk memilih hotel murah dan nyaman.

9 Tips Memilih Hotel Murah Dan Nyaman Saat Liburan


1. Pemilihan Lokasi Hotel.

Tips Memilih Hotel Murah Dan Nyaman Saat LiburanTips pertama ini sangat penting untuk kalian ketahui yaitu pemilihan lokasi hotel yang tepat akan menentukan tinggi atau rendah rate harga kamar hotel tersebut. Misalkan saja Hotel yang letaknya ditengah kota, atau di pinggir pantai, atau disekitar suatu objek wisata yang pastinya disekitar hotel tersebut menawarkan pemandangan yang super keren, Biasanya harga hotel seperti itu akan jauh lebih mahal dari pada hotel yang terletak dipinggiran kota atau jauh dari objek-objek wisata.

Jadi, untuk memilih hotel yang murah, kamu harus bijak menentukan lokasi hotel yang akan kamu jadikan sebagai tempat menginapmu. Pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan keadaan kantongmu. Namun juga perlu kamu perhatikan pemilihan lokasi hotel yang dekat dengan tempat-tempat makan agar kamu tidak terlalu jauh ketika mencari tempat makan.

2. Sesuaikan Fasilitas Hotel dengan Kebutuhan.

Hotel dengan kebutuhan yang serba wah dan pastinya super lengkap memang menjadi idaman semua orang ketika sedang berlibur. Dengan kenyamanan seperti itu tentu saja liburan yang kamu lakukan akan sangat worth it banget. Namun perlu kalian sadari jika dengan kepuasan dan kesenangan yang ditawarkan akan berbanding lurus dengan harga yang harus kamu bayarkan juga. Mungkin bagi sebagian orang yang tidak masalah dengan harganya akan menjadi sangat disarankan memilih hotel tersebut. Namun buat kamu yang ingin menghemat biaya liburan dengan memilih hotel murah, tentu hal seperti diatas akan sangat menjadi perhatian kalian.

Terkadang bagi sebagian orang menginap dihotel hanya untuk mengistirahatkan tubuh dan tempat menyimpan barang barang bawaanmu. Jadi bagi kamu yang ingin menghemat biaya akomodasi hotel, ada baiknya kamu bijak dalam memilih hotel yang hanya menyediakan fasilitas yang sangat kamu perlukan. Jadi dengan begitu harga hotel yang ditawarkan juga tidak akan terlalu besar.


3. Pemilihan Waktu Liburan Saat Low Season.

Tips Memilih Hotel Murah Dan Nyaman Saat Liburan
Pemilihan waktu liburan itu sangat penting bagi kamu yang ingin memilih akomodasi perhotelan dengan harga murah. Kenapa? Karena terkadang jika kamu pergi berlibur saat High Season, Maka semua biaya akomodasi seperti tiket pesawat, harga hotel akan cenderung meningkat. Yah bisa dibilang dua kali lipat dari harga saat low season.

Jadi penting untuk kamu memilih waktu liburan saat low season. Pastinya harga hotel yang ditawarkan akan lebih rendah dari harga yang ditawarkan saat high season. Terlebih untuk beberapa hotel biasanya pada saat low season akan memberikan sebuah promo spesial dan beberapa diskon yang pastinya akan sangat menghemat biaya menginap kamu.

4. Mencari Promo dan Diskon Hotel.

Seperti tips yang sudah dijelaskan diatas, kenapa penting memilih waktu liburan saat low season, karena beberapa hotel menawarkan promo promo spesial dan beberapa diskon. Jadi tips berikut ini akan langsung kalian dapatkan, yaitu mencari promo dan diskon hotel, sehingga kita mendapatkan potongan harga yang akan sangat menghemat biaya menginapmu.

Selain dari alasan yang diatas. Biasanya pada hari-hari tertentu juga banyak hotek yang menawarkan promo dan harga diskon. Jadi bagi kamu yang ingin merencanakan liburan harus pintar pintar mencari informasi promo hotel, bisa kamu cari di situs resmi hotel atau situs travel agent. Jadi dengan mendapatkan promo dan diskon akan sangat bermanfaat bagi kamu yang memang sengaja mencari hotel yang murah.

5. Melihat Review Hotel Dari para Pelanggan.

Dijaman yang sudah serba modern ini, sangat mudah untuk kita mengetahui bagaimana sebuah kualitas hotel yang akan kita jadikan sebagai tempat menginap. Karena kenyamanan saat menginap dihotel akan sangat kamu perlukan dalam masa liburanmu.

Tips Memilih Hotel Murah Dan Nyaman Saat Liburan
Banyak situs travel yang membahas tentang review hotel, semisal Trip Advisor. Disini kamu bisa menemukan bagaimana ulasan dari pelanggan yang sudah pernah menginap di suatu hotel. Jika reviewnya sangat jelek jadi sebaiknya kalian cukup bijak untuk tidak memilih hotel tersebut sebagai tempat menginapmu.Selain itu masalah harga mudah, fasillitas juga bisa kamu temukan dalam review para pelanggan tersebut.

Jadi akan sangat penting untuk kamu mengetahui hal diatas untuk memilih hotel murah dan nyaman untuk liburanmu.


6. Review Rate harga Kamar dari Berbagai Situs Travel Agen.

Seiring perkembangan jaman yang sudah begitu pesatnya, Memesan kamar hotel untuk liburan sangat bisa kalian lakukan dengan online. Biasanya sebuah hotel sudah memiliki website resmi mereka sendiri. Namun bagi kamu yang ingin memilih hotel murah ada baiknya kamu tidak langsung booking hotel di website resminya. Kenapa?

Jadi begini, untuk sekarang ini sudah banyak situs situs travel agent yang menawarkan jasa booking hotel dengan harga promo diskon yang pastinya lebih murah dari harga yang kan ditawarkan di situs resmi dari hotel tersebut.

Jadi bagi kamu yang ingin memilih hotel dengan harga murah. Maka kamu wajib melakukan review rate harga kamar hotel dari berbagai situs travel agent. Kamu bisa membandingkan harga rate kamar satu hotel dari banyak situs tersebut, dan pastinya kamu harus memilih situs yang menawarkan harga yang lebih mudah.

7. Mencari Info dari Teman/Kenalan.

Terkadang mencari informasi secara online tentang hotel yang akan kita rencanakan sebagai tempat menginap saat liburan akan sangat penting untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan tentunya kenyamanan yang ditawarkan.

Namun akam sangat lebih bermanfaat jika kamu bisa mencari info dari kenalan atau teman yang kebetulan sudah pernah menginap di sebuah hotel yang akan menjadi tujuan kita menginap. Kamu bisa sharing masalah harga, fasilitas dan lainnya. Tentu hal ini akam sangat bermanfaat bagi kamu yang sedang memilih beberapa hotel dengan harga yang lebih murah.

8. Bijak Menggunakan Fasilitas Compliment Guest.

Tips yang terakhir ini penting untuk kamu tahu saat sudah menginap disuatu hotel. Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa harga yang sudah kita bayarkan untuk rate harga kamar bisa saja bertambah karena kamu mendapatkan beberapa charge dari fasilitas selain fasilitas compliment guest (Fasilitas Gratis Khusus Tamu).

Jadi bagi beberapa hotel biasanya sudah menyediakan fasilitas compliment guest atau fisilitas dasar yang sudah terset-up dikamar hotel dengan jumlah yang ditentukan. semisal Air minum kemasan dalam botol. Biasanya per hotel menyediakan dengan jumlah berbeda. Jadi jika kamu meminta lebih tentu saja pada saat check out kamu akan dikenakan biaya tambahan.

Jadi penting untuk kamu menanyakan kepada pihak hotel yang mana saja merupakan fasilitas compliment guest. Serta yang terpenting Kamu harus Bijak mempergunakan. Agar tidak terkena biaya charge dan tentunya akan sangat menghemat biaya kamu dalam menginap dihotel.

9. Install Aplikasi Booking Hotel.

Tips Memilih Hotel Murah Dan Nyaman Saat Liburan
Beberapa tahun belakangan ini sangat banyak startup yang lahir untuk menawarkan jasa booking tiket seperti pesawat,nonton dan termasuk juga hotel. Dengan kamu install aplikasi booking seperti ini biasanya akan update tentang promo yang mereka tawarkan langsung ke smartphone kamu.

Kembali lagi ke point yang no 6,jika kamu membandingkan harga melalui situsnya langsung itu sangat bagus, tapi biasanya agen booking seperti traveloka,pegipegi dan tiket akan memberikan diskon spesial buat pelanggan yang install aplikasi mereka dan kamu juga bisa mendapatkan poin yang bisa di tukar saat melakukan transaksi di aplikasi tersebut.

Well, sekian pembahasan untuk tips memilih hotel murah dan nyaman. Semoga dengan tips diatas kamu bisa mendapkan hotel dengan harga yang lebih murah dan nyaman saat liburanmu...selamat berlibur....