5 Ide Bisnis Online menjanjikan di tahun 2015

Bisnis online maupun trend dalam berwirausaha di dunia maya memang memiliki banyak jenis dan mampu memikat para pelaku di bidangnya. Perubahan gaya dan jenis bisnis dari tahun ke tahun selalu berubah dan dengan cerita kesuksesan yang beragam. Banyak yang sukses dan bahkan kaya, namun tidak sedikit pula yang gagal dalam menjalaninya.Itulah bisnis,sekarang tinggal bagaimana kita menghadapi kegagalan dan darimana kita harus memulai kembali .Apakah mau maju terus atau berhenti di saat itu juga....up to you gan...!!

Ide Bisnis Online di tahun 2015
5 Ide bisnis online 2015 || ilustration img by BukaBlog tim


Kembali ke topik pembahasan kita tentang ide bisnis bagus di tahun 2015 memang sedikit bergeser dari tahun-tahun sebelumnya.Menginjak tahun 2010-2013, bisnis periklanan/advertizer online menjadi raja di jagad bisnis online . Setelah memasuki tahun 2014 dimana banyak start-up e-commerce seperti Tokobagus dan berniaga bermunculan, maka bisnis toko online menjadi primadona sampai saat ini.

Kendati demikian,bisnis diluar jual beli masih sangat menjanjikan dan wajib anda coba.Penasaran..??Simak ulasannya berikut ini :

5 Ide Trend Bisnis Online di tahun 2015

1. Bisnis Jual Beli Online.


Bisnis jual beli onlineJumlah toko online di indonesia terus meningkat dengan pesat dari hari ke hari.Banyak orang yang beralih ke media internet sebagai sarana penjualan produk mereka dan bahkan UKM serta pemilik usaha konvensional pun tidak mau ketinggalan akan peluang ini.

Beberapa bisnis toko online yang lagi trend :
  • Jualan baju dan aksesoris online.
  • Jualan produk digital ( Ebook,cover,image,software,video,dll )
  • Jualan gadget atau aksesoris pelengkapnya.

Terus bagaiaman kita memulai bisnis jual beli..?? Silahkan baca ulasan artikel kami yang lainnya di link berikut :


2. Bisnis online Google Adsense.


Bisnis online Google Adsense.Bisnis iklan yang sudah banyak di kenal yaitu google adsense merupakan sebuah ladang uang yang begitu menjadi primadona di ranah online.Meskipun ditahun 2009 banyak publisher yang kena banned google karna berbagai hal,namun di awal tahun 2014 kita bisa tersenyum lega karna google secara resmi mengumumkan,dimana iklan mereka bisa di tayangkan dalam situs berbahasa indonesia.

Hal tersebut juga di karenakan pertumbuhan advertizer lokal yang gencar mengiklankan bisnis mereka di google adsense yang kemungkinan sangat di perhitungkan google untuk mencari publisher lokal juga.Ini akan sangat menguntungkan buat kita karna iklan yang tayang memiliki keterkaitan dengan konten yang kita tulis. jadi...good jobs...

3. Bisnis jasa online.


Beragam model dan jenis jasa online bisa anda pilih yang tentunya sesuai dengan keahlian anda untuk bidang tersebut.misalnya saja anda bisa membuka bisnis jasa web atau jasa seo yang memang belakangan ini paling banyak di buru oleh perusahaan besar maupun setara UKM.

Berikut beberapa bisnis jasa yang bisa anda coba :
  • Jasa desain web.
  • Jasa SEO ( Search Engine Optimization )
  • Jasa toko online.
  • Jasa penulis artikel.
  • Jasa desain logo
  • dll

4. Bisnis agen Tiket online.

Bisnis tiket online merupakan bisnis kategori modern yang banyak di lirik belakangan ini.Tingginya kebutuhan transportasi untuk liburan membuat bisnis ini menjanjikan keuntungan besar tiap bulannya dengan modal yang relatif kecil.

Anda bisa membuka bisnis penjuan tiket pesawat,kereta,bus,dll dengan menjadi member di berbagai maskapi yang bersangkutan.Beberapa hal yang diperlukan dalam bisnis ini adalah :

  • Komputer dan koneksi internet.
  • Hp/ smartphone.
  • Printer dan Scanner.
  • No rekening ( untuk transaksi )
  • Tempat yang nyaman.

5.Affliate online business.

Bisnis affiliasi merupakan bisnis dimana anda di tuntut untuk menjual produk orang atau perusahaan dengan margin keuntungan yang sudah di tentukan sebelumnya.Bisnis ini sedang populer saat ini dan bisa menjadi pilihan anda meskipun banyak yang beranggapan bahwa sukses di bisnis ini cukup sulit dibandingkan dengan bisnis lainnya.

Untuk program affiliasi terbaik saat ini bisa rujuk ke situs ( amazon,clickbank,commision junction,dll ). Terdapat ribuan produk yang bisa anda promosikan atau jual sesuai dengan kemauan anda.Namun adakala anda harus tetap memperhatikan beberapa tips bisnis affiliasi singkat berikut ini:

  • Pilihlah produk yang akan di promosikan yang sesuai dengan tema di web anda (jika anda menggunakan web sebagai sarana promosi).
  • Perhatikan produk yang memang betul-betul di butuhkan oleh pengunjung web anda.
  • Promosikan produk dengan sabar dan teliti.

Mungkin beberapa rekomendasi bisnis online 2015 bisa anda coba sekarang juga.Jangan terlalu banyak menunggu,action sekarang juga dan kita tidak pernah tau kalau kesuksesan sudah menunggu anda di depan mata. Terima kasih dan tunggu artikel kami selanjutnya....