Arti Sistem Dropshipping,Keuntungan dan Cara Menjalankannya

Mewabahnya bisnis toko online tidak lepas dari perubahan gaya hidup di indonesia yang semakin lama terus maju dan serba instan . Mereka sekarang lebih suka berlama-lama memilih barang di depan laptop dan gadget daripada keluar rumah untuk membeli barang yang dibutuhkan. Inilah yang akan menjadi kesempatan besar untuk mencoba bergabung dalam trend berbisnis toko online yang banyak di lakukan saat ini.

Bukankah membuka toko online membutuhkan modal besar .??

Ya memang terlihat seperti itu,tapi tidak semua bidang e-commerce membutuhkan modal besar seperti yang anda bayangkan.Bukan hanya dengan modal kecil,anda juga bisa membuka bisnis toko online dan meraup untung banyak tanpa modal sepeserpun. WOW..!! apa benar seperti itu..??

Dengan adanya sistem yang bernama DropShipping anda bisa membuat toko online tanpa modal dan stok barang yang menguras kantong. Anda hanya perlu membuat toko online dan mempromosikan produk yang di sediakan oleh Supplier untuk di jual ke pembeli dengan harga yang bisa anda tentukan sendiri.

Arti dari Sistem Dropshipping dan Keuntungannya


Mengenal Sistem Dropshipping.

Sistem dropship menjadi trend seiring berkembangnya bisnis jual beli secara online . Pelaku dari bisnis ini sering di sebut Dropshiper ( orang yang menjalakan bisnis dropship ) . Untuk menjalankan bisnis ini anda tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun yang dimana anda cukup mempromosikan produk yang di sediakan oleh Supplier atau Distributor dengan harga diskon/grosir yang sudah di tentukan sebelumnya. Selain hanya mempromosikan produk dan memproses pembayaran, anda juga tidak perlu repot-repot mengurus pengiriman karna semua tugas mulai dari packing sampai Shipping di lakukan oleh sang Supplier. mudah bukan..??

Baca juga : Cara memasang widget cek resi di toko online.

Cara Kerja Sistem DROPSHIPPING.

Sistem kerja Dropship sangatlah simpel dan mudah di jalankan oleh siapapun. Berikut ilustrasi dari sistem dropship :
  • Anda mempunyai toko online dan menyediakan produk dari supplier.
  • Customer membeli dan membayar produk ke anda bukan ke supplier .
  • Anda bertugas meneruskan informasi pemesanan pembeli ke penyedia barang ( SUPPLIER ).
  • Supplier akan mengirimkan langsung produk yang di pesan ke pembeli/customer anda.

Cara mencari keuntungan dari sistem Dropshipping.

Mungkin anda bertanya-tanya bagaimana bisa meraih keuntungan dalam bisnis berupa sistem seperti ini.Ya...meskipun anda tidak menyediakan stok produk,tapi pembeli akan membayar terlebih dahulu kepada anda ( dropshipper ) yang dimana harga sudah anda tambahkan keuntungan dari harga yang diberikan oleh supplier. Setelah itu anda / dropshipper tinggal meneruskan pesanan ke penyedia barang untuk dilakukan proses pengiriman ke pembeli. Point pentingnya adalah :
  • Promosikan dan jual produk supplier dengan perhitungan untung anda sendiri.
  • Proses pembayarannya dan serahkan proses pengiriman ke supplier.

5 Keuntungan Menggunakan sistem Dropship.

Dropship memang sangat mudah dijalankan dan dari segi keuntunganpun terbilang besar dan menjanjikan. Ada beberapa keuntungan dari sistem dropship untuk toko online dan tentunya untuk anda juga yaitu :
  • Tidak membutuhkan biaya besar atau bahkan 100% GRATIS.
  • Tanpa perlu STOK barang.
  • Cara menjalankannya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun.
  • Tidak dipusingkan proses packing ataupun pengiriman barang.
  • Bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun,bahkan saat anda sedang berlibur.

Tips Penting Menjalankan bisnis DROPSHIP yang menguntungkan.

Jika anda adalah seorang pemula tentu tidak mudah jika dihadapkan dengan model bisnis yang belum pernah anda dengar sebelumnya. berikut beberapa tips menjalankan bisnis dropship yang mudah dan menguntungkan.
  • Bangunlah traffic / pengunjung ke toko online anda ( tips jitu sukses berbisnis toko online )
  • Carilah penyedia barang/supplier yang terpercaya sebagai partner bisnis dropship anda.
  • Promosikan toko anda di media sosial,bbm atau yang paling mudah ke teman anda sendiri.
  • dll.
Yang paling penting disini anda haruslah melayani konsumen dengan baik agar mereka membeli produk anda secara continue walaupun produk bukan 100% dari anda. Bagaimana,tertarik untuk memulai bisnis toko online dengan Sistem Dropship..?? Selamat berbisnis dan semoga sukses...