Viral BOIKOT Produk Prancis, Inilah Daftar Produknya yang ada di Indonesia !

BukaBlog,- Awal dari kasus ini adalah ketika presiden prancis Emmanuel Macron yang di anggap banyak orang telah menghina islam sebagai agama yang mengalami krisis di seluruh dunia mengakibatkan rusuh dan viral sana sini.

Terlepas dari itu semua,dukuangan dari majalah SATIRE yang beberapa waktu lalu menerbitkan karikatur Nabi Muhamad telah menimbulkan efek yang tidak sedap yaitu kampanye BOIKOT produk dari prancis.

Beberapa asosiasi yang ada di dalam perdagangan negara Timur Tengah telah mengumumkan boikot produk yang berasal dari prancis sebagai bentuk protes dari komentar tersebut di atas.

Ada beberapa negara yang sudah melakukan boikot terhadap produk-produk yang berasal dari prancis antara lain Arab Saudi,Kuait,Qatar , Sudan,Palestina dan Maroko.

Ini tentu saja ancaman yang sangat serius untuk negara prancis dimana jika semua negara yang mayoritas penduduk islam melakukan hal tersebut maka tidak menutup kemungkinan akan memberikan pengaruh yang besar terhadap perekonomian negara yang berada di Benua Eropa tersebut.

Di indonesia sendiri selebritis Arie Untung melakukan hal yang serupa dimana hal tersebut di posting di instagram pribadinya sebagai bentuk protes juga.

Sumber : instagram arie untung

Jika hal yang sama di lakukan oleh kebanyakan masyarakat indonesia maka ada beberapa brand atau merk yang terancam terkena dampak dari kampanye boikot tersebut seperti :

  • L'oreal ( produk kecantikan
  • Louis Vuitton ( fashion )
  • Chanel ( fashion )
  • Hermes ( fashion )
Selain brand-brand terkenal di atas masih banyak juga beberapa merk dari segmen otomotif yang terkena dampak dari kampanye ini. Menurut sobat semua yang baca artikel ini bagaimana ?