Makin Ketat ? Inilah Peraturan Baru Monetisasi Youtube 2020

Hai youtuber tanah air dimanapun kalian berada,gimana kabar channelmu apakah sudah diterima monetisasi atau masih menunggu kepastian yang belum tahu kapan pastinya ? Banyaknya kreator yang bermunculan membuat kebijakan youtube semakin hari semakin ketat saja.

Ada beberapa kebijakan youtube yang membuat banyak kreator tercengang dan salah satunya adalah Menentukan konten yang kita upload itu untuk konten anak atau bukan,jelas ini sangat berpengaruh kepada hasil monetisasi dimana di kabarkan jika channel anak-anak akan susah mendapatkan iklan.

Peraturan Baru Monetisasi Youtube 2020


Di mana pun Anda berada, Anda harus memberi tahu kami apakah video Anda Dibuat untuk Anak-Anak atau tidak. Kami membuat perubahan ini berdasarkan perjanjian dengan Komisi Perdagangan Federal (FTC) Amerika Serikat dan untuk membantu Anda mematuhi Children’s Online Privacy Protection Act (COPPA) dan/atau hukum lainnya yang berlaku. Jika tidak menetapkan konten dengan tepat, kemungkinan akan ada konsekuensinya di YouTube atau konsekuensi hukum berdasarkan COPPA dan undang-undang lainnya.

Kutipan tersebul dari halaman resmi support google yang menjelaskan bahwa pihak google sendiri sudah melakukan perjanjian dengan COPPA dan mengharuskan youtuber untuk lebih memperhatikan settingan konten video apakah khusus untuk anak-anak atau tidak.

Pengaturan penonton untuk anak-anak

Gambar diatas merupakan bagian dari perubahan bentuk kebijakan dari youtube sendiri. Kreator atau youtuber diharuskan mengisi opsi pilihan bahwa video kalian di tujukan untuk anak-anak atau tidak.

Ini tentu akan sangat berpengaruh pada hasil monetisasi video kalian jika salah pilih opsi,kalau memang konten kalian itu tidak dibuat khusus menyasar anak-anak,kamu bisa pilih opsi Tidak agar iklan yang tampil di video kamu normal seperti biasa.

Jadi itulah kebijakan baru yang dibuat youtube yang dimana ini akan sangat mempengaruhi penghasilan channel kalian. Artikel ini akan terus di update berdasarkan info resmi dari google atau youtube sendiri.
ads

Bergabung dengan ribuan pembaca bukablog lainnya