15 Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Menggiurkan 2019

Peluang bisnis rumahan 2019 ,- Sudahkah kamu membuat resolusi di tahun 2019..? bisnis apa yang ingin kamu kembangkan di tahun yang semua serba digital ini .? Memang banyak sekali peluang usaha yang menggiurkan yang bisa kita kerjakan,tapi tidak semuanya bisa kita lakukan tanpa harus rumah. Ini biasanya banyak di alami oleh para ibu rumah tangga atau kamu para generasi muda yang lebih senang berekpresi di belakang layar.

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil

Jadi kalau kamu memiliki bakat di bidang tertentu sangat sayang banget kalau tidak dikembangkan dan bisa menghasilkan uang. Jaman sudah berubah dan orang kreatif akan menguasai banyak segmen ekonomi di 2019. Contoh kecilnya saja banyak sekali anak muda yang rajin upload konten dalam bentuk video ke youtube untuk ikut meramaikan platform yang sudah banyak menelurkan miliarder itu. Disini kita akan share beberapa bisnis yang bisa dlakukan hanya dari rumah saja dan tentunya menghasilkan uang yang bisa dibilang tidak sedikit. Kamu bisa menghasilkan uang dari beberapa pilihan bisnis rumahan di bawah ini bahkan melebihi gajih PNS dan pegawai kantoran.

15 Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil 2019

1. Menjadi Penulis Media Cetak

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil
Kamu gemar menulis, dan ingin menghasilkan uang dari menulis? jika iya, menjadi penulis Lepas dari media media cetak, seperti koran dan majalah adalah jawabannya. Di jaman teknologi yang sudah serba modern, mungkin membaca artikel artikel atau berita berita terupdate bisa langsung di akses dari smartphone atau media televisi. akan tetapi media cetak seperti koran atau majalah, masih memiliki banyak peminat yang tak lekang dimakan zaman. oleh karena itu banyak portal portal media cetak yang menawarkan para penulis penulis artikel, untuk artikelnya dimuat di media cetak tersebut. untuk sebuah artikel yg dimuat kurang lebih akan mendapatkan Rp. 150.000,00 atau lebih tergantung kebijakan dari media cetak tersebut. menarik sekali bukan? bayangkan jika dalam sehari ada sekitar 3-4 artikel kamu yang di muat. Bisnis yang bisa kamu jalankan dari rumah dan pastinya dengan modal kecil ini akan sanggat menggiurkan.

2. Menjadi Fulltime Blogger

Mendapatkan penghasilan dengan menulis di blog pribadi? why not? 
Dewasa ini sudah banyak Template blog yang tanpa bayar, misalkan saja wordpress, jadi kamu bisa membuat blog kamu sendiri dengan mudah. Kurang lebih menjadi blogger hampir sama dengan menjadi penulis lepas, bedanya kamu hanya membuat artikel untuk dimuat di blog kamu sendiri dan menemukan pembaca artikel kamu sendiri. Tentunya koneksi internet dan komputer/PC Adalah peralatan wajib yang harus kamu miliki untuk menjalankan bisnis rumahan ini.

Menjadi Fulltime Blogger
Tak sedikit orang tahu, bagaimana mendapatkan uang dari blog. Padahal banyak blogger yang sudah berhasil mendapatkan uang dari blog pribadinya. Caranya dengan mendaftarkan Google Adseense pada blog kamu. Nantinya, akan ada iklan dari Google yang akan terhubung dengan rekening yang kamu daftarkan.  Penghasilan kamu tergantung dari orang yang mengklik iklan yang ada di blog kamu. Tentunya Google Adsense tak mau sembarangan dalam memasang iklan di blog karena tulisan di blog kamu harus asli atau original.

3. Peluang Bisnis Menjadi Youtuber

Siapa sih dari kamu semua yang tidak pernah mengakses youtube? pasti hampir semua orang pernah mengaksesnya. Dewasa ini youtube memang menjadi kiblat dari flatform media sosial yg paling digemari diseluruh dunia, bahkan tidak sedikit artis yang beralih profesi menjadi youtuber. 

Buat kamu yang ingin menjalankan bisnis rumahan dengan modal kecil, mungkin menjadi youtuber adalah salah satu jawabannya. Tapi keahlian dan skill akan sangat menentukan konten konten yang kamu buat akan menarik viewers untuk menonton video kamu. 

Peluang Bisnis Menjadi YoutuberUntuk mendapatkan penghasilan dari menjadi youtuber, kurang lebih caranya sama dengan menjadi blogger, terlebih dahulu harus mendaftarkan ke google ad-sense.

Walaupun tidak ada jaminan sukses, jika channel youtube yang Kamu miliki secara konsisten diisi dengan video menarik, tentu Kamu memiliki potensi besar untuk menghasilkan pendapatan yang luar biasa.

Faktanya, banyak sekali youtuber sukses di indonesia yang bisa meraup ratusan juta dalam 1 bulan seperti atta halilintar dan raditya dika contohnya.

4. Peluang Bisnis Distro online

Beberapa dari kamu mungkin pernah terbesit untuk mempunyai distro pakaian sendiri,tapi sayang untuk membuka usaha tersebut membutuhkan modal yang cukup besar. Nah untuk kamu yang punya modal kecil, mungkin membangun distro akan jadi sedikit sulit. Tapi, Di jaman yang serba modern, menjual pakaian pakaian distro seperti kaos, tas, hodie, dll. bisa dilakukan dengan online. Tentunya ini akan sangat menguntungkan kamu, yang ingin menekuni bisnis menjual outfit , tapi tidak memiliki modal untuk membangun toko/distro. Yang terpenting, kamu memiliki akses internet ke beberapa flatform media sosial untuk memasarkan produk kamu secara online. 

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil


5. Peluang Bisnis Laundry rumahan

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil
Peluang bisnis yang satu ini bisa menjadi ide bisnis yang bisa kamu coba di tahun ini.Bagi sebagian orang, mencuci adalah hal yang menyulitkan karena kesibukannya. Nah bagi Kamu yang ingin membuka usaha, inilah peluang Kamu tuk membuka bisnis rumahan laundry. Tentunya untuk membuka usaha rumahan ini Kamu harus memiliki mesin cuci untuk memulai bisnis rumahan ini.
yang pastinya dengan akses internet ke flatform media sosial, kamu bisa mempromosikan laundry rumahan kamu agar prospek kedepannya menjadi sangat baik, dan yang pastinya akan mendatangkan keuntungan.

6. Jasa mencuci kendaraan bermotor

Kehidupan millenial yang begitu hiruk pikuk dan dengan semakin meningkatnya kebutuhan manusia, tak sedikit orang-orang menghabiskan kebanyakan waktunya untuk bekerja, sehingga untuk mencuci kendaraan bermotorpun meraka tidak akan sempat.

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil


Dari sinilah peluang bisnis rumahan dengan modal kecil ini akan sangat diperlukan di tengah hegemoni masyarakat modern.Bermodalkan mesin kompresor atau selang air dan sabun, Kamu sudah bisa membuka usaha pencucian kendaraan bermotor.Dengan modal yang tidak begitu besar, bisnis ini akan memiliki prospek yang besar kedepannya, serta keuntungannya akan sangat menggiurkan.

7. Peluang Bisnis Menjadi Photograper


Di jaman sekarang mengabadikan sebuah moment dalam sebuah photo sudah menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan millenial.

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil Dengan memiliki keahlian di bidang fotografi adalah peluang emas bagi Kamu untuk mengawali usaha menjadi seorang fotografer, di mana jasa ini biasanya dibutuhkan oleh banyak bidang.Misalnya fotografer produk/brand, fotografer untuk acara personal seperti pernikahan, fotografer untuk model model, maupun event besar lainnya.
Hanya bermodalkan kamera dan peralatan penunjang yang notabene bisa disewa, Kamu bisa meraih keuntungan melalui keahlian yang Kamu miliki.

8. Peluang Bisnis Menjadi Penulis e-book

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil
Banyak dari kita semua yang ingin menjadi penulis novel atau penulis buku, namun tak mempunyai banyak modal untuk mencetak tulisannya secara pribadi ataupun sulitnya mencari kesepakatan dengan perusahan pencetak. Tenang! buat kamu yang memiliki keahlian ini, mungkin bisnis menjadi penulis ebook menjadi pilihan yang bijak.Kemas tulisan yang dituangkan dari pengetahuan Kamu dalam sebuah ebook. Ebook tersebut bisa memberikan manfaat kepada pembacanya dalam mempelajari keahlian baru, mengembangkan karier mereka, menyelesaikan suatu masalah dan bahkan meningkatkan kualitas hidup mereka.Agar sukses menjadi seorang penulis ebook, tidak cukup jika Kamu hanya memiliki kemampuan menulis, tetapi perlu di dukung dengan kemampuan pemasaran online agar orang mengetahui dan membeli karya Kamu.

9. Private Baca untuk Anak SD

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil
Ini juga bisa jadi salah satu pilihan lo, jadi Kamu bisa buka private di rumah dengan cara memasang banner iklan di depan rumah, usaha jasa ini juga gak membutuhkan banyak modal cuma harus punya strategi cara membaca yang cepat. Dengan itu Kamu bisa memberika tarif terhadap murid yang bakal jadi murid Kamu. Baik bulanan atau mingguan, intinya sepulang dari tempat private si anak bisa baca. Kamu juga harus memiliki kesabaran tingkat tinggi untuk itu.Kalau yang satu ini cocok buat mahasiswa atau mahasiswi yang memang punya banyak waktu luang dan hanya diam- diam di rumah saja tanpa ada kegiatan lebih.

10. Membuat Kue Ulang Tahun

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil
Setiap orang ingin mengabadikan momen istimewanya salah satunya ulang tahun, dan tentunya tidak bisa lepas dari yang namanya kue ulang tahun. Buat Kamu yang suka memasak bisa coba peluang yang satu ini.Buatlah kue ulang tahun dengan berbagai karakter yang memiliki keunikan sendiri. Dengan ini produk kamu juga bakal dicari orang-orang dan terlebih lagi tetangga dan keluarga bisa memesan di kamu dan untuk cara pemasarannya kamu juga bisa lewat online. Jangan lupa masang plang di depan rumah kalau Kamu menjual dan menerima pesanan pembuakan kue ulang tahun.

11. Toko Kelontong

Bisa banget untuk yang satu ini, biasanya sih ibu rumah tangga bisa buka toko sambil jaga anak, kerjaan yang dimana tidak menyita waktu kamu banget.

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil
Kamu bisa menjual berbagai keperluan sehari-hari yang memang banyak dicari oleh tetangga dan warna sekitar seperti beras,minyak,bumbu dan lain-lain.

Untuk menjalankan bisnis rumahan toko kelontong, yang Kamu harus perhatikan adalah harga. Jualah dengan harga terjangkau, tak perlu mengambil keuntungan yang banyak asal lancar untuk jangka panjang.

12. Jual Kosmetik

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil
Buat kamu para wanita- wanita yang tidak bisa lepas dari kosmetik bisa nih langsung jual komestik dengan teman- teman ataupun tetangga. Jangan lupa Kamu harus menggunakan komestik itu dulu, jadi testi dulu deh jualnya bisa lewat online gitu dan barang- barang ready di rumah. Dengan harga yang gak terlalu mahal harus sewa toko dan bayar kontrak kamu bisa coba cara ampuh yang satu ini di jamin bisa nambah uang jajan kamu.



13. Jasa Potong Rambut

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil
Wah usaha rumahan ini pasti bakal rame, coba aja buat kamu yang punya keahlian mencukur jangan kerja di tempat orang. Kamu bisa langsung buka di rumah aja, pasti bakal banyak yang datang karena orang- orang berfikir ketimbang kesalon mending di tukang cukur rumahan harganya lebih terjangkau. Kamu cuma membutuhkan modal yang tidak begitu banyak, cukup dengan skill haircut dan kita bisa mulai dari hal- hal kecil terlebih dahulu.Satu catatan deh, potongan rambutnya hati- hati dulu, perhatikan setiap perkembangan style gaya rambut. Kamu harus optimis dong kalau cukur rambut rumahan juga bakal bisa di buat style kekinian yang modern dan up to date.

14. Fotocopy 

Jika Kamu memiliki ruko/rumah yang berada di daerah strategis dekat kampus, sekolah, dan kantor-kantor pemerintah. Membuka usaha fotocopy juga sangat menguntungkan. Meskipun terlihat sepele, nyatanya menduplikat data itu sangat diperlukan untuk beragam kebutuhan.

Jika Kamu membuka usaha ini, barengi saja dengan menjual perelengkapan alat-alat tulis. Dengan begitu tingkat keuntungan Kamu juga bertambah.

Eits.. Tapi jangan lupa memperhatikan kualitas dari hasil cetak jasa fotocopy Kamu. Ini akan sangat mempengaruhi kepuasan konsumen. Usahakan untuk membeli mesin cetak fotocopy berkualitas baik agar hasil cetakan yang diperoleh juga memuaskan.

15. Berjualan di Marketplace

Siapa yang tak tahu Marketplace? Marketplace adalah lapak penjualan beragam barang-barang secara online.  Disini Kamu dapat berjualan apapun tanpa batas kecuali marketplace itu sendiri yang melarangnya. Beragam Marketplace yang bisa Kamu manfaatkan seperti:

1 Bukalapak

2 Tokopedia

3 OLX

4 Kaskus, dsb

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil
Membuka lapak sendiri pada Marketplace memang menjadi pilihan bagus saat Kamu tidak mempunyai modal untuk membangun lapak online sendiri. Apalagi membuat situs website sampai dikenal banyak orang dan menempati rank 1 di kata kunci tertentu itu bukan pekerjaan mudah.

Tapi bila Kamu ingin membuka bisnis ber-branding, memanfaatkan Marketplace sebagai media pemasaran bukanlah hal tepat. Di Marketplace kamu tidak di izinkan melakukan sistem branding bahkan menempatkan nomer telepon sendiri. Semua proses jual beli masih berhubungan dengan admin dalam Marketplace.

Nah itu dia 15 peluang bisnis rumahan modal kecil yang bisa kamu coba dan sekaligus bisa menjadi referensi bisnis di 2019 ini. Selamat mencoba...