5 Aplikasi / Software EDITING VIDEO Terkeren 2019 ( PC )

Aplikasi editing video sangat banyak sekali jenisnya dan membutuhkan spesifikasi laptop atau PC yang berbeda-beda juga. Kita tau trend Youtuber dan Vlogger lagi naik daun dan aplikasi editing video begitu banyak dibutuhkan. Mereka harus mengedit video sekeren dan sekreatif mungkin dan tentu menggunakan aplikasi yang memadai.

Tapi sebelum download software editing video kamu harus tahu terlebih dahulu spech dari laptop atau PC yang kamu gunakan agar aplikasi bisa bekerja dengan maksimal. Ada beberapa aplikasi yang ringan dan tidak membutuhkan spech besar dan ada juga yang boros space. 

5 Aplikasi / Software EDITING VIDEO Terkeren 2019 ( PC )


Dan jangan lupa juga memilih software yang banyak digunakan dan banyak panduannya agar proses belajar kamu menjadi lebih cepat. Inilah 5 software editing video 2019 youtuber :


5 SOFTWARE EDITING VIDEO 2019


1. Aplikasi Pinnacle Studio.

Ini adalah aplikasi editing video yang cocok sekali untuk pemula dan sangat mudah untuk digunakan.Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur seperti CHROMA KEY, FAST & SLOW MOTION dan juga banyak transisi yang bisa kamu pakai untuk menghias videonya.

Buat kalian yang memiliki kebutuhan editing yang tidak begitu kompleks bisa direkomendasikan pakai aplikasi ini karna selain mudah ukurannya pun sangat kecil dan tidak membutuhkan space yang besar di laptop atau pc kalian.

Spesifikasi yang Dibutuhkan :
  • Internet connection required for installation and updates
  • Windows 10, Windows 8.x, Windows 7, 64-bit OS highly recommended
  • Intel Core Duo 1.8 GHz, Core i3 or AMD Athlon 64 X2 3800+ 2.0 GHz or higher
  • Intel Core i5 or i7 1.06 GHz or higher required for AVCHD & Intel Quick Sync Video support
  • Intel Core i7 or AMD Athlon X4 or better for UHD or Multi-Camera editing
  • 2 GB of RAM or higher, min. 4 GB for Windows 64-bit, 8+GB highly recommended for UHD or Multi-Camera editing

2. Aplikasi Window Movie Maker.

Ini adalah produk dari windows sendiri yang dimana memiliki tampilan interface yang sangat sederhana dan cocok untuk pemula. Kalian juga tidak membutuhkan space yang begitu besar jika ingin menginstal aplikasi ini. So,untuk kalian para vlogger dan youruber yang menginginkan aplikasi sederhana dan mudah digunakan Windows movie maker bisa jadi solusinya.


3. Aplikasi Wondershare FILMMORA.

Ini adalah aplikasi editing ringan lainnya selain pinneacle dan juga windows movie maker tapi dari segi tampilan interface ini lebih modern dan fiturnya lebih lengkap.Filmora sangat cocok untuk pemula yang belajar editing dan bisa kita pelajari mungkin hanya butuh waktu sehari-2 hari saja sudah bisa menggunakan aplikasi ini dan juga tidak memakan space yang besar.

Untuk full lisensinya kamu harus membayar sebesar $59 atau 830rb dan kalau kamu belum punya uang untuk membelinya kamu bisa coba free trialnya gratis.

Spesifikasi yang Dibutuhkan :
  • Supported OS: Windows 7/Windows 8.1/Windows 10 (64 bit OS).
  • Processor: Intel i3 or better multicore processor, 2GHz or above.
  • (Intel 6th Gen or newer CPU recommended for HD and 4K Videos).
  • RAM: 4 GB RAM (8GB required for HD and 4K videos).
  • Graphics: Intel HD Graphics 5000 or later; NVIDIA GeForce GTX 700 or later; AMD Radeon R5 or later.
  • 2 GB vRAM (4GB required for HD and 4K videos).
  • Disk: At least 10GB free hard-disk space for installation (SSD-Solid State Disk recommended for editing HD and 4K videos).
  • Internet: Internet connection is necessary for software registration and access to online services like Effects 

4. Aplikasi SONY VEGAS PRO

Jika kalian mengenal youtuber Chandra liow,doi juga menggunakan aplikasi vegas pro ini.  Aplikasi ini memberikan banyak sekali kemudahan untuk kalian seperti Color grading ,transisi,efek dan masih banyak lagi. Namun untuk menggunakan aplikasi ini kalian harus merogoh kocek sebesar $299 atau sekitar 4jtan untuk menikmati full lisensinya. Tapi kalian juga bisa coba free trialnya untuk sekedar mencicipi fitur yang ada di dalamnya.

Spesifikasi yang Dibutuhkan :

  • Minimum Spesikfikasi Komputer untuk mengintal Sony Vegas Pro adalah:
  • Windows Vista , 7, 8, 10, 32-bit atau 64-bit, Windows
  • CPU: 2 GHz processor
  • Minimum RAM: 2 GB (4 GB recommended)  
  • Hard Drive Space untuk Installation: 500 MB


5. Yang terakhir Aplikasi Adobe Premiere PRO.

Ini adalah aplikasi sejuta umat dan mungkin paling banyak digunakan oleh para youtuber saat ini. Selain karna fiturnya yang lengkap,tutorial yang membahas aplikasi ini juga sangat banyak jadi bisa mempercepat proses belajar kita dalam hal editing.Versi terbaru ada adobe premiere pro CC dimana fiturnya semakin lengkap dan semakin memenuhi kebutuhan editing untuk kualitas PRO baik video maupun film.

Dan aplikasi ini juga berbayar dan harganya cukup mahal,akan tapi kalian bisa download versi crack nya dan itu sangat banyak yang membagikan secara gratis.Itu hanya sekedar rekomendasi buat yang pemula dan belum punya budget besar untuk membeli sebuah aplikasi editing video yang terbilang cukup mahal.


Itu saja Software editing video 2019 yang paling banyak digunakan untuk pemula sampai profesional dan jangan lupa download sesuai dengan Spesifikasi Laptop dan PC kalian.