10 Cara DAHSYAT Mendapatkan Uang dari Internet

Beragam cara blogger atau freelance mendapatkan uang dari Internet,dari cara yang paling mudah sampai dengan cara rumit yang membutuhkan modal. di tahun 2015,istilah bisnis online semakin berkembang seiring banyaknya kisah pembisnis online yang suskses melalui jalan dan bidangnya masing-masing. Saya yang sudah 4 tahun berkecimplung di dunia online dan sudah menerapkan beberapa tehnik menghasilkan uang online dari para master online.Hasilnya, sayapun sekarang mempunyai beberapa jaringan bisnis online yang menghasilkan rupiah dengan jumlah yang bisa dibilang sangat lumayan.

Cara menghasilkan uang dari internet
Gambar Ilustrasi cara menghasilkan Uang Online

Seringkali kita mendengar orang menceritakan penghasilan mereka yang begitu menggiurkan di telinga kita.Banyak dari mereka yang menjadi peternak blog yang mampu menghasilkan uang secara rutin.

Siapapun bisa sukses di bisnis online dan bahkan kaya,berapapun usia anda dan dimanapun anda berada..!! Yang dibutuhkan hanyalah Ketekunan dan mental yang kuat pada saat kegagalan menghampiri anda. Berikut beberapa program bisnis internet terpopuler untuk menghasilkan dollar, baik yang sudah saya terapkan,maupun yang masih dalam planning / perencanaan untuk kedepan :

1. Cari Uang online dari Program PPC ( Pay Per Click ).

Cara Mendapatkan Uang online dari PPC
PPC adalah kepanjangan dari pay per click, dimana anda akan di bayar jika ada pengunjung yang melakukan klik terhadap iklan yang anda pasang. Setiap publisher mendapatkan bayaran sesuai tarif iklan yang sudah di tentukan oleh pihak pengiklan. Berikut beberapa PPC lokal dan luar negeri terpopuler di kalangan blogger dan pembisnis online :
  • Google Adsense ( $1-$20 / klik )
  • Infolinks
  • Chitika
  • KumpulBlogger ( PPC lokal Rp.300-500/klik )
  • KlikSaya ( PPC Lokal Rp.300-500/klik )
  • AdsenseCamp ( PPC Lokal Rp.300-500/klik )
Yang menjadi ladang tervaforit para internet marketing adalah Google adsense,selain bayarannya gede.Iklan yang muncul juga menyesuaikan dengan konten yang kita publish.Artinya apa.?? dengan kinerja google adsense yang seperti itu akan mampu meningkatkan jumlah CTR ( Click Through Rate ) pada iklan yang kita pasang.Artinya itu akan memperbesar peluang kita untuk meraup dollar melalui program tersebut.

Kunci sukses dari program PPC  : 

  1. Tingkatkan trafik berkualitas di blog /web anda.
  2. Posisikan iklan di tempat yang strategis dan banyak di lihat oleh pengunjung untuk meningkatkan kemungkinan pengunjung melakukan klik, misal di Awal artikel,akhir artikel ataupun di sidebar blog.

2. Bisnis menjadi penyedia jasa Desain Grafis Online.

Cara Mendapatkan Uang dari InternetSeorang desain grafis selalu memiliki tempat tersendiri di lingkungan manapun mereka berada dan hal itu bisa saya rasakan sendiri.Membuka jasa grafis merupakan pekerjaan yang sangat seru buat saya.Selain kita bisa berkreasi dengan desain,tentunya kita juga di bayar untuk melakukan hal yang kita suka.

Anda bebas menentukan tarif harga di jasa anda.Tentunya orang akan mau membayar jika karya anda memenuhi kreteria dari client . Jasa apa saja yang masuk ruang lingkup Desain Grafis :

  • Jasa desain banner ( Animasi,GIF,flash,dll )
  • Jasa desain logo ( logo perusahaan,web,komunitas,dll )
  • Desain T shirt
  • Desain kartu nama,undangan,dll.
Kunci Sukses untuk membangun Bisnis Desain grafis :
  • Mempunyai keahlian dan skill di bidangnya ( menguasai tools desain grafis potoshop,corel,flash,power point,dll )
  • Hasil desain unik dan fresh di mata client.
  • Mampu menyaingi kualitas desain dan harga dari kompetitor.
  • Memberikan kesempatan Revisi dari setiap desain yang tidak sesuai keinginan client.

3. Membuka jasa web Desain.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat setiap orang bisa dengan leluasa mencari atau mengakses informasi yang mereka butuhkan. Maka untuk menyajikan informasi, seseorang membutuhkan website sebagai media untuk menulis dan menyuguhkan apa yang orang butuhkan. Dan sehubungan dengan itu,saya menekankan bahwa tidak semua orang bisa membuat website.Oleh karna itulah membuka jasa pembuatan website masih sangat menjanjikan untuk anda coba.

Mas gusti sendiri sudah lebih dari 2 tahun membuka jasa web dan hasilnya memang lumayan besar. Apalagi kalau anda handal di bidang coding,html,php dan bahasa pemrograman lainnya akan semakin melebarkan peluang untuk meraih keksuksesan di bisnis ini.

Ruang lingkup jasa web :
  • Jasa toko online
  • Jasa web Personal
  • Jasa web Profile company ( Kantor / Bisnis )
  • Jasa web Berita / Magazine
Kunci Sukses bisnis Jasa web Desain :
  • Mempunyai keahlian di bidangnya ( Desain,coding dan imajinasi yang tak terbatas )
  • Memberikan promo khusus untuk pelanggan yang potensial ( artian potensial disini yang bisa memberikan anda jobs secara continue / berlanjut misal Perusahaan dan perkantoran )
  • Memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan anda.
  • Tepat waktu dalam pengerjaan sesuai dengan waktu yang sudah di sepakati bersama.
  • Masih banyak dan silahkan anda tunggu di update artikel berikutnya......

4. Menyediakan Spot Iklan di web atau blog.

Memiliki trafik tinggi di blog atau web menjadi peluang cerah tersendiri untuk mendapatkan uang melalui internet. Dengan hanya menawarkan area iklan,anda sudah melakukan langkah internet marketing yang sangat baik.

Saya sudah menjelaskan artikel mengenai 5 Cara mencari sponsor iklan untuk blog yang sedikiti membagikan tentang strategi kita untuk menggaet Advertizer yang potensial.Kunci sukses dari bisnis spot iklan adalah :

  • Traffik yang tinggi.
  • Pengunjung unik dan berkualitas ( Pengunjung yang memang datang dari Search Engine)


5. Menjual Produk digital ( Ebook,Template,dll ).

Salah satu bisnis online yang lagi trend adalah menjual produk digital di blog. Membuat sebuah produk yang mencangkup keahlian anda di bidang tertentu merupakan hal kreatif dan terbukti mampu menghasilkan.

Pengalaman mas gusti melalui blog BukaBlog.com sudah menciptakan beberapa produk digital berupa Template premium yang bisa di beli oleh pengunjung saya dengan harga tertentu. Ini akan sangat menyenangkan mengingat bisnis ini hanya memerlukan keahlian di bidang yang kita kuasai saja.

6.  Menjadi Jasa Penulis Artikel.

Jika anda seorang yang hoby menulis tentang sesuatu baik itu kegiatan maupun pekerjaan dalam diary atau blog pribadi. Ini adalah solusi bisnis yang tepat dan wajib anda coba. Dari kemampuan menulis yang sederhana mampu menghasilkan usaha yang mendatangkan uang jutaan rupiah secara rutin tiap bulannya.

Meskipun saya belum pernah mencoba bidang ini,tapi saya yakin banyak kawan blogger yang sukses di bisnis jasa menulis artikel. Untuk tips.. berikut beberapa point yang bisa mas gusti simpulkan :

  • Memiliki kemampuan menulis yang baik ( Mampu memainkan kosa kata agar lebih menarik )
  • Harga tidak terlalu tinggi ( Ini adalah awal dan anda di tuntut untuk meyakinkan konsumen terlebih dulu )
  • Lakukan Promosi yang tepat ( Silahkan bergabung di group Facebook atau social media lainnya untuk mempromosikan jasa baru anda )
  • Menghindari Copy - Paste artikel ( Lebih baik menulis ulang artikel dengan gaya bahasa anda sendiri )

7. Mengikuti Survey atau Pooling.

Bisnis ini biasa dikenal dengan nama Paid Survey atau sebuah polling online yang di rancang untuk mengumpulkan data mengenai sebuah produk atau layanan perusahaan.disini, Anda akan di bayar setelah meluangkan waktu untuk melakukan survey suatu produk oleh perusahaan.

Apa sih tujuan mereka mengadakan Survey ini :
  • Pertama,mereka sangat membutuhkan sebuah riset jitu untuk produk yang akan mereka lempar/jual ke pasaran melalui respon dari anggota yang mengikuti survey.
  • Mengetahui kekurangan dan kelebihan produk yang mereka miliki.Apakah mereka mau memperbaiki atau menambahkan sesuatu agar produk mereka jadi lebih baik lagi.
Bagaimana Saya akan di bayar di bisnis ini..??
  • Mendaftarlah di Perusahaan riset marketing sebagai Anggota Survey.
  • Setelah masa waktu survey atau data informasi yang di butuhkan sudah terkumpul.Disinilah waktu dimana anda akan di bayar oleh Perusahaan Riset.
Dimana saya bisa menemukan Perusahaan RisetMarketing..??
  • Silahkan anda googling untuk mendapatkan informasi akurat.
  • Referensi perusahaan riset ( SurveyScount , Surveysavvy, GlobalTestMarket dan masih banyak lagi )

8. Jual Beli web atau blog.

Jual beli website atau blog saat ini menjadi lahan bisnis yang sangat menggiurkan dan sudah banyak mendulang cerita kesuksesan,baik itu untuk situs lokal maupun luar negeri. Untuk profit memang tidak bisa kita petik langsung seperti model bisnis lainnya.Ya,kita perlu merawat dan membesarkan terlebih dahulu web yang akan di pasarkan agar memiliki nilai jual yang tinggi.

Banyak orang yang bergelut di bisnis ini yang dimana mereka dengan sengaja membuat web dengan tema tertentu dan membesarkannya sampai web tersebut layak jual.Berikut beberapa tips yang bisa anda simak mengenai bisnis jual beli web atau blog :

  • Buatlah web dengan tema yang mahal seperti ( teknologi,entertainment,bisnis,dll )
  • Jangan menggunakan nama anda sebagai nama domain,arti kata lain buatlah nama domain yang profesional sesuai tema web yang anda usung,contoh ( mytechnology.com , updategadget.com )
  • Gunakan Sistem Lelang saat menjual web dan hindari menjual perorangan.Why..?? Hal tersebut dikarenakan sistem lelang jelas terlihat lebih menguntungkan karna melibatkan banyak orang dan tentu saja mereka memiliki ketertarikan yang berbeda-beda terhadap situs anda. 

9. Membuka bisnis Jasa SEO.

Bisnis jasa SEO OnlineDi tahun 2015 bisnis ini sepertinya akan menjadi trend, mengingat tidak sedikit Perusahaan yang masih membutuhkan jasa SEO ( search engine optimization ) untuk target market yang mereka inginkan . SEO merupakan strategi dimana kita bisa menempati posisi atas di search engine atau mesin pencari terutama Google.



Pelaku bisnis online seharusnya memiliki skill ini jika ingin sukses dan mampu bersaing dengan kompetitor. Tidak heran jika anda menguasai tehnik SEO anda akan selangkah lebih maju dari pesaing-pesaing anda. Nah alasan itulah yang menjadi titik utama kenapa Jasa SEO sangat dibutuhkan saat ini.Anda tertarik untuk mencobanya..?? Action now...!!

10. Bisnis internet Toko Online / E-commerce.

Binis jual beli online saat ini sedang booming di masyarakat indonesia mengingat semakin bertambahkan kepercayaan masyarakat untuk membeli produk/barang secara online. Hal ini menjadi kesempatan emas untuk anda yang ingin melebarkan sayap bisnis jual beli dari Konvensional ke bisnis online yang memang begitu sangat menjanjikan. Mau coba..?? Baca dulu Rahasia Sukses Membuka Toko Online .

Mungkin itu beberapa cara tips mendapatkan uang melalui internet dan semoga bisa menambah inspirasi bisnis anda.